Habib Rizieq Enggan Terima Makanan dari Polisi

enggan makanan polisi
Habib Riieq Shihab keluar dari ruang penyidik Polda Metro Jaya menggunakan baju tahanan.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Ketua Tim Kuasa Hukum DPP FPI Sugito Atmo Prawiro mengaku, Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab enggan mengkonsumsi makanan yang disediakan polisi selama berada dalam tahanan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Baca : 13 Jam Diperiksa, Habib Rizieq Shibab Resmi Ditahan

Sugito menyebut ada kekhawatiran dari Rizieq Shihab dengan makanan dari pihak Rutan, meski begitu Ia tidak menjelaskan secara rinci dasar ketakutan kliennya menerima makan tersebut. “Ada kekhawatiran, ada ketakutan tersendiri dari beliau,” kata Sugito, Selasa 15 Desember 2020.

Lantaran takut memakan makan Rutan, Rizieq Shihab selama daalam tahanan selalu minta kirimkan dari rumah. “Semua makanan harus dikirim dari rumah atau dari lawyers itu aja,” tuturnya.

Makanan untuk Rizieq Shihab dari aparat kepolisian selalu diberikan kepada tahanan lain. Sugito menambahkan, Habib Rizieq tidak menolak makanan dari Polisi, hanya saja tidak mau dimakannya.

“Habib bukan menolak tapi jaga ajalah, khawatir. Situ kan banyak tahanan lainnya. Bisa kasihkan ke yang lainnya. Iya dikasihkan ke yang lainnya,” tegas Sugito.

Sebelumnya, Rizieq Shihab mengirimkan surat kepada istri agar mengirimkan makanan sehari satu kali saja. Pasalnya, ia akan berpuasa setiap hari dan akan santap sahur dengan kurma saja.

Habib Muhammad Rizieq Shihab resmi d itahan oleh Polda Metro Jaya dalam kasus sangkaan melanggar Pasal 160-216 KUHP tentang penghasutan dengan ancaman hukumannya 6 tahun penjara, Minggu 13 Desember 2020 sekitar pukul 00.22 WIB. (akn)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *