Yulisman dan Agung Nugroho Dilantik Sebagai Pimpinan

Yulisman dan Agung

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dua orang pucuk pimpinan DPRD Riau Yulisman S.Si dan H Agung Nugroho SE resmi dilantik melalui rapat paripurna DPRD Riau, Kamis, 17 Desember 2020. Keduanya adalah berasal dari fraksi Golkar dan fraksi Demokrat.

Baca : Dua Pimpinan Baru DPRD Riau Dilantik Kamis Pagi

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, serta Ketua Pengadilan Tinggi Riau, DR Sudarmaji, SH., M. Hum selaku pihak yang memandu pengucapan sumpah.

Yulisman dan Agung Nugroho mengambil sumpah jabatan menggantikan posisi kosong pasca pengunduran diri Indra Gunawan Eet dan Asri Auzar dari posisi Ketua dan Wakil DPRD Riau. Yulisman sebelumnya adalah Ketua Fraksi Partai Golkar, begitu juga Agung Nugroho yang merupakan Ketua Fraksi Partai Demokrat.

Hardianto dalam sambutan pembukanya juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian Asri Auzar dan Indra Gunawan Eet yang turut hadir dalam pelantikan ini.

Sebelum pengucapan sumpah dan janji, Sekretaris DPRD Riau Muflihun terlebih dahulu membacakan semua surat putusan yang berkaitan dengan pengangkatan Yulisman sebagai Ketua DPRD Riau. Dengan pelantikan ini, masih ada satu lagi posisi Wakil Ketua DPRD Riau yang kosong, merupakan perwakilan dari PDIP. Setelah Zukri Misran juga mengundurkan diri karena ikut pencalonan pada Pilkada Kabupaten Pelalawan.

Ketua Pengadilan Tinggi, Sudarmaji mengingatkan, sumpah yang diucapkan ini mengandung tanggung jawab untuk bangsa dan negara, serta tanggung jawab terhadap tegaknya demokrasi.

“Selain disaksikan diri sendiri dan hadirin, sumpah ini jiga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan maha mendengar dan maha mengetahui. Sumpah ini adalah janji kepada Tuhan yang maha esa, yang harus ditepati dengan segala keikhlasan,” kata Sudarmaji. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *