Pesawat Sriwijaya Air Jatuh Membawa 56 Penumpang

LAMANRIAU.COM, PANGKALPINANG – Pesawat Sriwijaya Air diperkirakan jatuh sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu pada Sabtu 9 Januari 2021 sekitar pukul 14.30 WIB. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pangkalpinang, langsung memberangkatkan kapal cepat menuju Laut Jawa.

Baca : Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Mungkin Meledak?

“KN SAR Karna persiapan berangkat ke perairan Laut Jawa,” kata Kepala Basarnas Pangkalpinang, Fazzli.

Beberapa orang yang tergabung dalam tim SAR ini, kini sudah menuju lokasi. “KN SAR Karna dan rescuer diberangkatkan ke lokasi,” ucapnya.

Berdasarkan data Flight Radar, pesawat tersebut hilang kontak tak lama setelah take off dari Bandara Soekarno-Hatta dan tak ada komunikasi saat berada di Perairan Kepulauan Seribu.

Pesawat tersebut, membawa penumpang berjumlah 56 orang dan awak kabin enam orang. Sebanyak 46 orang berusia dewasa, anak-anak tujuh orang, dan bayi tiga orang.

Sementara enam awak kabin terdiri atas dua orang pilot dan empat orang cabin crew. Pesawat hilang sekitar satu jam setelah take off. Pesawat terbang dari Bandara Soetta Tangerang pukul 13.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Pesawat yang hilang kontak itu berjenis Boeing 737-524 dengan nomor penerbangan SJ182.

Sejumlah petugas melihat serpihan pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dengan menara pengawas. Pihak Sriwijaya Air memastikan sedang melakukan investigasi terhadap pesawatnya yang hilang kontak tersebut.

“Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak,” tulis keterangan resmi Sriwijaya Air.

“Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” tutupnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *