Umum  

Aston Villa Tumbangkan Arsenal 0-1 di Kandang

Aston Villa

LAMANRIAU.COM, BIRMINGHAM – Aston Villa berhasil mempermalukan Arsenal pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020/2021 di Villa Park Stadium, Birmingham dengan skor 0-1, Sabtu 6 Februari 2021 malam WIB. Itu menjadi kekalahan kedua beruntun yang dialami pasukan Mikel Arteta setelah sebelumnya juga kandas 1-2 di markas Wolverhampton, Rabu dini hari lalu.

Baca : Arsenal dan Everton Berebut Tanda Tangan Rodriguez

Gol cepat dari Aston Villa pada 74 detik setelah Ollie Watkins memaksimalkan umpan silang Bertrand Traore dan berhasil menjebol gawang The Gunners bawah kawalan Mat Ryan. Tersengat dengan gol cepat itu, Arsenal langsung mencoba untuk bangkit.

Mereka langsung mendominasi penguasaan bola dari permain tersebut. Meski begitu, klub London Utara itu kesulitan untuk mendapatkan peluang matang. Saat Arsenal gagal menembus pertahanan Aston Villa, tuan rumah memanfaatkan itu untuk melancarkan serangan balik. Meski upaya Aston Villa tidak berbuah hasil juga, Arsenal cukup kerepotan.

Pada babak kedua, Arteta coba mengubah komposisi timnya. Untuk menambah daya dobrak, Ia mencoba memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang menggantikan Alexandre Lacazette.

Kemudian, Martin Odegaard juga turun menggantikan Cedric Soares. Dengan begitu, Arsenal semakin menekan. Namun, hingga peluit akhir pertandingan usaha Arsenal tetap saja tak ada gol tambahan tercipta.

Hasil ini membuat Arsenal mogok di peringkat kesepuluh dengan poin 31. Sementara Villa naik satu tingkat ke urutan kedelapan dengan poin 35. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *