Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Batam Tembus 95 Persen

LAMANRIAU.COM, BATAM – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 Kota Batam, Kepulauan Riau mencapai 95 persen dari total 5.774 pasien. Sebanyak 5.495 orang dinyatakan telah sembuh dari virus Corona.

Ketua Bidang Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 tercatat sebanyak 146 orang (2,5 persen) untuk daerah tersebut. Sedangkan yang masih menjalani perawatan hanya 133 orang.

Baca : Satu Lagi, Dokter di Kepri Meninggal Akibat Covid-19

“Kecamatan yang berada pada zona merah atau zona risiko tinggi penularan Covid-19 kini tinggal dua yakni Kecamatan Batam Kota dan Lubuk Baja,” kata Didi, Minggu 14 Februari 2021.

Wilayah Kecamatan Sekupang dan Bengkong berada pada zona merah muda dan lima kecamatan yang meliputi Batuampar, Batuaji, Sagulung, Sei Beduk, dan Nongsa berada pada  zona kuning. Sementara itu, kecamatan yang masuk zona hijau yakni Belakangpadang, Bulang, dan Galang yang berada di pulau-pulau penyangga.

Walikota Batam Muhammad Rudi mengapresiasi kinerja semua pihak yang terus menangani permasalahan Covid-19 ini. Ia ingin permasalahan Covid-19 segera berakhir dan pariwisata Batam bisa kembali normal demi perputaran ekonomi kawasan tersebut.

“Persentase kesembuhan pasien harus terus ditingkatkan dan kesadaran masyarakat mencegah Covid-19 juga perlu pertahankan,” ujarnya, kemarin.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad meminta agar masyarakat Batam terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ia menegaskan, penggunaan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan harus lakukan sebagai upaya mencegah terjangkit Covid-19.

“Kalau kita semua bergerak dan masyarakat makin sadar, maka penanganan Covid-19 akan lebih mudah,” katanya. (bsc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *