Riau  

Ulama dan Ormas Islam Harus Bersatu

ormas islam

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam upaya menjalin kerjasama dan kekompakan, para Ulama dan Ormas Islam Riau telah membentuk suatu wadah yang insya Allah segera diresmikan. Wadah ini sebagai wujud bersatunya para ulama dan Ormas Islam Riau guna menampung aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Baca : Ustadz Rasyidi Ajak Ulama Riau Bersatu dalam Kondisi Sulit Saat Ini

Menurut salah satu penggagas berdirinya wadah ini, Ustadz Drs H Rasyidi Hamzah mengatakan, wadah ini juga menampung kepentingan pondok pesantren yang akan mencetak kader-kader ulama. Dalam upaya membantu pemerintah mewujudkan program pembangunan manusia dalam bidang keagamaan.

“Peran ulama dan Ormas Islam sangat dibutuhkan. Karena majunya suatu daerah ditentukan sejauh mana pemimpin bisa bekerjasama dengan para ulama, dan ulama harus bisa mengayomi umara, agar terciptanya masyarakat yang agamais,” katanya, Rabu 17 Februari 2021.

Jika ulama atau ormas Islam hanya dijadikan wadah politik, katanya, tunggulah kehancuran sebuah daerah. Oleh sebab itu ulama harus bisa memberikan masukan terhadap umara, sebagai kontrol, agar roda pemerintahan dapat berjalan baik demi kepentingan masyarakat dan daerahnya.

Mengenai nama wadah tersebut, Ustadz Rasyidi Hamzah masih enggan membocorkan. “Tunggulah pada saatnya nanti, akan kami resmikan, insya Allah,” tutupnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *