Tiga Pasangan Kepala Daerah di Riau Dilantik di Ruang Terbuka

Foto: Repro Cerita.TV

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  – Pelantikan tiga kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih Pilkada serentak di Riau tahun 2020 berlangsung di ruang terbuka Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Jumat 26 Februari 2021.

Adapun tiga pasangan Kepala Daerah yang dantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Hj Kasmarni – H Bagus Santoso. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH – H Asmar serta Walikota dan Wakil Walikota Dumai H Paisal dan Amris.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar dalam pidatonya mengatakan kepala daerah yang dilantik, kedepanya bisa menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Menyelamatkan Pancasila dan Undang Undang Dasar serta mensejahterakan masyarakat,” kata Gubernur Riau Syamsuar.

Syamsuar menyampaikan secara resmi ketiga kepala daerah resmi dilantik.

“Saya Gubernur Riau dengan resmi melantik Kasmari sebagai Bupati Bengkalis, dan Bagus Santoso sebagai Wakil Bupati Bengkalis, Walikota Dumai Paisal dan Wakil Walikota Dumai, Amris. Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil, dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Asmar,” lanjut Syamsuar.

Proses pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan yabg ketat. Sebelum memasuki lokasi pelantikan, para Bupati, Wakil Bupati, Walikota Dumai, dan Wakil Walikota Dumai, terlebih dulu mengecek suhu tubuh, serta mengecek keamanan dan mengisi kehadiran.

Tamu pelantikan tiga kepala daerah di Riau juga menjalani rapid test antigen sebelum masuk ke balai Pauh Janggi Komplek Gedung Daerah Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Sedangkan yang diperbolehkan masuk ke lokasi pelantikan hanya 30 orang, meliputi kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilantik, Forkopimda.

“Yang boleh hadir menyaksikan langsung pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah hanyak 30 orang. Tamu undangan menyaksikan prosesi pelantikan di Gedung Daerah,” kata Kepala Diskominfotik Riau, Chairul Riski. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *