Kampus  

STAILe Pekanbaru Selenggarakan Bimtek Pokir Bagi Anggota DPRD Pelalawan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sekolah Tinggi Agama Islam H.M Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penginputan Pokok Pikiran (Pokir) bagi 35 anggota DPRD Kabupaten Pelalawan. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Jatra Pekanbaru, 12-14 Maret 2021.

Bimtek Pokir pada Aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dalam sistem terintegrasi. Dalam hal ini adalah DPRD Kabupaten Pelalawan yang berkerjasama dengan STAI H.M Lukman Edy.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permedagri) Nomor 70 Tahun 2019 tentang SIPD> Bahwa penyusunan perencanaan menggunakan sistem informasi berbasis teknologi informasi yang mana terdapat perubahan mekanisme dalam penyusunan perencanaan yang bersumber dari aspirasi DPRD.

Bimtek yang d i buka Sekretaris DPRD Pelalawan Masri, M.Si, bertujuan untuk penyusunan RKPD Pelalawan tahun 2022. Yang mana dalam penyusunan rancangan awal mencakup kedalam kajian pokok-pokok pikiran DPRD pada Pasal 178 Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Hadir dalam Bimtek tersebut Ketua STAILe Pekanbaru Dr. Afiq Budiawan M.HI, Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin, SH bersama Wakil Ketua Syafrizal SE dan Dedi Candra selaku narasumber dari BPPK Kementrian Keuangan, BPSDM dan seluruh anggota dewan.

Baca : Wisuda Angkatan II STAILe Pekanbaru

Pemilihan Sekolah Tinggi Agama Islam H.M. Lukman Edy sebagai penyelenggara berdasarkan atas rekomendasi dari Kemeterian Dalam Negeri. Kampus STAILe ini mempunyai 2 program studi yang status akreditasinya B yaitu Program Studi Perbankan Syari’ah dan Hukum Keluarga.

Saat ini kampus STAILe Pekanbaru sudah melakukan terobosan dalam hal pengembangan cyber campus, yang merupakan bentuk upaya menjadikan perguruan tinggi berbasis teknologi informasi. Seperti: e-akademik, e-learning, e-pay SPP, e-ujian, e-journal, e-skripsi, e-konsultasi dan e-letter.

Kampus STAILe Pekanbaru tahun 2021 ini juga sudah memulai penerimaan mahasiswa baru. Untuk info lengkap dan persyaratan yang dibutuhkan dapat diakses melalui tautan www.staile.ac.id. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *