Riau  

Bakormubin dan Foristren Riau Taja Safari Dakwah Subuh

Bakormubin

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakormubin) bersama Forum Ormas Islam dan Pondok Pesentren (Foristren) Riau menggelar Safari Dakwah Subuh Minggu.

Menurut Ketua Bakormubin Riau Buya Zulhusni Domo bersama Sekjen Foristren Ust H Rasyidi Hamzah, kegiatan ini dalam upaya memasyarakatkan kegiatan sholat subuh berjamaah dari masjid ke masjid ke tengah masyarakat Riau.

“Kegiatan seperti ini berlangsung sudah 15 kali, baik dalam kota Pekanbaru maupun luar daerah. Seperti Bagansiapiapi,Taluk Kuantan, Air Tiris, Siak, Pelalawan dan lain sebagainya,” kata Zulhusni Domo, Minggu 4 April 2021.

Baca : Foristren Riau, Wadah Berkumpulnya Ulama-Ulama Riau

Safari Dakwah bersama Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Masrul Kasmy berlangsung setiap hari Minggu, dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah. Kemudian sambutan Ketua Bakormubin dan pengarahan dari Sekda. Kegiatan berakhir dengan tausyiah agama, muhasabah dan doa oleh Sekretaris Bakormubin Riau Buya H Nasir AS.

“Dengan kegiatan ini paling tidak memberikan harapan kepada masyarakat Islam agar menjaga persatuan dan kesatuan di tengah  masa sulit covid-19 saat ini, dengan menjaga dan memelihara sholat subuh berjamaah,” lanjutnya.

Zulhusni mengatakan, kegiatan seperti ini tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan menjaga pola hidup bersih.

“Mudah-mudahan dengan kita selalu melaksanakan sholat subuh berjamaah nilai-nilai agama terpupuk dengan baik walau dalam suasana yang serba susah saat ini,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *