Rekor Baru Salah Bersama Liverpool

mohammed salah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Mohamed Salah telah mencetak sejarah baru untuk Liverpool, dengan pemain Mesir itu menjadi orang pertama yang mencetak 20 gol untuk The Reds dalam tiga musim Liga Premier berturut-turut.

Baca : Liverpool Pesta Gol di Kandang Crystal Palace

Penyerang Mesir, yang tampil produktif sepanjang waktunya di Anfield, telah mempertahankan tingkat konsistensi yang luar biasa dengan selalu menyumbangkan gol-gol penting untul Liverpool pada masa sulitnya.

Kubu Anfield telah sering diwarnai oleh sejumlah talenta penyerang top dunia selama bertahun-tahun. Dari Robbie Fowler hingga Luis Suarez dan Fernando Torres, tetapi tidak ada yang dapat menyamai rekor Mohamed Salah saat ini.

Salah telah menjadi pemain dengan tingkat konsistensi luar biasa sepanjang waktunya bersama The Reds. Dan mampu mempertahankan dalam musim yang sangat buruk untuk tim Jurgen Klopp.

Salah baru saja mencetak gol pembuka untuk Liverpool dalam pertandingan kandang Liga Premier dengan Newcastle. Bola berputar ke arahnya saat ia menunggu pada tiang belakang untuk kesempatan jatuh ke arahnya.

Sentuhan menawan dari pemain berusia 28 tahun itu memungkinkan ia untuk menyeret bola keluar dan berputar ke dalam kotak penalti. Dari jarak sedekat itu, penjaga gawang Magpies Martin Dubravka tidak memiliki peluang saat tendangan keras melewatinya dan membobol gawangnya.

Salah direkrut oleh Liverpool dari Roma pada musim panas tahun 2017 lalu. Mantan pemain Chelsea itu kembali bermain pada sepak bola Inggris dan mencatatkan 44 gol dalam semua kompetisi serta kampanye debutnya bersama Liverpool.

Kejar Hattrick

Dari jumlah tersebut, 32 datang di Liga Premier, yang cukup untuk mengamankan Sepatu Emas musim perdananya. Hadiah itu rebutnya lagi pada musim berikut, dengan Salah menyamai 22 gol dari Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang pada papan atas top skor Linga Inggris.

Salah sekarang dalam proses mengejar hattrick dalam penghargaan sepatu emas. Dengan golnya saat melawan Newcastle membuatnya hanya satu gol tertinggal dari striker Tottenham Harry Kane dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier.

Secara total, penyerang berbakat itu telah mencetak 123 gol untuk Liverpool dalam 198 penampilan dalam tiga musim. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *