Pengunjung Mal Membludak, Ini yang Dilakukan Polisi

pengunjung mal

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengunjung mal dan pusat perbelanjaan di Pekanbaru selama libur Idul Fitri 1442 H membludak, terutama terjadi pada hari ini, Minggu 16 Mei 2021. Untuk melakukan antisipasi menumpuknya para pengunjung, Polresta Pekanbaru telah melakukan berbagai langkah edukasi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, menjelaskan bahwa saat libur Hari Raya Idul Fitri khawatirkan pusat perbelanjaan dan tempat-tempat wisata akan terjadinya lonjakan pengunjung. Sehingga hal ini perlu antisipasi agar tidak terjadi lonjakan, dengan cara membatasi kapasitas pengunjung.

“Hal ini kami lakukan agar pusat-pusat keramaian tidak lebih dari 50 persen pengunjung dari kapasitas,” kata Kapolresta Pekanbaru.

Baca : Ini Pelaksanaan Larangan Mudik oleh Polda Riau

Nandang Mu’min Wijaya menambahkan, kegiatan ini karena kondisi angka Covid-19 masih tinggi, khususnya kota Pekanbaru. Kegiatan ini juga atas adendum Surat Edaran Nomor 13/2021 Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“Maka dari itu, pada pusat perbelanjaan dan tempat-tempat keramaian hanya pebolehkan adanya pengunjung 50 persen. Dari kapasitas tempat tersebut dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Adapun situasi pusat keramaian yang ada di kota Pekanbaru sudah ada yang buka dan masih ada yang tutup karena khawatir akan terjadinya lonjakan pengunjung mal. “Masyarakat harus memahami keadaan ini. Jadi sangat harapkan kurangi aktivitas luar rumah, demi memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Kapolresta Pekanbaru. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *