Kampus  

Tim Kukerta UR Pematang Kapau Berbagi Masker Gratis

kukerta ur

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau di Kelurahan Pematang Kapau, Kulim, Pekanbaru melakukan kegiatan pembagian masker kepada sejumlah pedagang dan pengunjung pasar Tradisional Nurul Ikhlas Pekanbaru, Sabtu 17 Juli 2021.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya preventif guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Randi selaku ketua tim kukerta menuturkan bahwa pembagian masker dilakukan karena pihaknya melihat masih banyak masyarakat yang tidak mengenakan masker saat berpergian.

Baca : Mahasiswa Unri Produksi Jamu Peningkat Imunitas

Didampingi Lurah Pematang Kapau dan pengurus pasar, tim berkeliling untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya memakai masker di tempat umum seperti pasar yang memiliki banyak pengunjung.

“Saya sama teman-teman melihat masih ada yang enggan pakai masker saat ke pasar. Jadi kami inisiatif ingin mengingatkan masyarakat untuk mengenakan masker saat bepergian apalagi di tempat umum untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Randi.

Randi juga berharap kegiatan ini bisa menjadi pengingat masyarakat agar tidak lupa memakai masker karena. “Saya sama kawan-kawan berharap supaya masyarakat ini makin sadar kalau masker ini penting sekali dipakai apalagi saat ini kasus Covid-19 yang makin meningkat. Meskipun sudah ada vaksin, bukan berarti kita longgar sama prokes,” terang Randi.

Kegiatan pembagian masker mendapat respon positif baik dari Lurah, pengurus pasar, pedagang hingga pembeli. Pemilik lahan sekaligus Pengelola Pasar Whendy Edytama menyambut baik akan kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat pasar agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

”Ya, Pasar ini bisa dilihat ramai pengunjung, jadi memang penting untuk menerapkan prokes selain tempat cuci tangan. Masker ini juga penting karena masih ada memang yang enggak pakai masker,” tutup Whendy. **/rls

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *