Riau  

Jangan Pernah Tinggalkan Masjid Dalam Situasi Apapun

masjid

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Kordinasi Mubaligh se Indonesia (Bakomubin) Provinsi Riau Buya Zulhusni Domo mengingatkan masyarakat untuk selalu cinta dengan masjid dan tidak pernah meninggalkannya dalam situasi apapun.

Ajakan tersebut disampaikan Buya Zulhusni Domo dalam sambutan pada kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah pecan ke-23 yang berlangsung di Masjid Al-Azhar Simpang Pulau, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Minggu 25 Juli 2021.

Baca : Bakomubin Galakkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah yang diprakarsai Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau H Masrul Kasmy, turut dihadiri Ketua Bakomubin Buya Zulhusni Domo beserta Sekretaris Buya H Nasir As dan Sekretaris FKUB Provinsi Riau H Rasyidi Hamzah serta pengurus MDI Riau ust Iswadi S.Hi.

“Mari tetap mencintai masjid, walau suasana Covid-19 Riau saat ini masih tinggi. Masjid harus dijadikan basis tempat kita meminta kepada Allah Swt.. Dalam hadist Nabi Muhammad saw yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim mengatakan, barang siapa menjaga sholat subuh berjamaah, Allah berikan pahala seolah-olah ia sholat semalam suntuk. Begitulah kemuliaan sholat subuh,” katanya.

Pejabat Sekda Provinsi Riau H Masul Kasmy mengimbau agar tetap menjaga sholat berjamaah. Tetapi tetap harus menjaga protokol kesehatan yang sudah menjadi ketetapan pemerintah. “Kita harus berusaha kalau dapat sholat subuh berjamaah menyamai sholat Jumat ramainya. Kita dapat mencontoh salah satu masjid di Bali yang mayoritas beragama Hindu, ketika sholat subuh ribuan masyarakat yang hadir,” terangnya.

Menurut Sekda, saat ini Provinsi Riau dari statistik cukup tinggi dengan jumlah angka meninggal dunia mencapai 2000 orang. Untuk itu kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan agar wabah ini cepat berlalu.

Sekretaris FKUB Riau H Rasyidi Hamzah menambahkan, Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ini sebagai motivasi dalam membangun kecintaan masyarakat terhadap sholat subuh.

Pada kegiatan yang berlangsung di Masjid Al-Azhar Simpang Pulau ini, sholat subuh kali ini dipimpin imam asal Palestina Syech Satari. Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh Buya H Nasir As dan ditutup sarapan pagi. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *