Wildan Salut, Polres Garut Gandeng Pesantren Lakukan Vaksinasi

Muhamamd Wildan berbincang dengan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

LAMANRIAU.COM, GARUT –  Tokoh muda Nasional yang juga koordinator Sara Institute, Muhammad Wildan, mengapresiasi Polres Garut menggandeng pondok pesantren untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Menurut Wildan, upaya vaksinasi demi tercapainya herd immunity harus dilakukan semua elemen masyarakat. Langkah konkret lembaga kepolisian Republik Indonesia melalui bapak Kapolri menggandeng semua elemen masyarakatnya mulai dari ormas, OKP, dan organisasi kemahasiswaan serta lembaga pendidikan keagamaan harus didukung oleh masyarakat dengan cara berbondong-bondong datang ke gerai vaksinasi terdekat.

“Dan Polres Garut melakukan hal yang tepat mengandeng pesantren serta ulama untuk melaksanakan vaksinasi. Program Pak Kapolres yang baru saja ditempatkan di Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono sangat baik,” kata Wildan, Minggu 25 Juli 2021.

Wildan menilai, AKBP Wirdhanto Hadicaksono sangat cermat melihat kultur Kabupaten Garut sebagai kota santri dengan membuka gerai vaksin presisi di pesantren Fauzan dan Al-qudsiyyah.

“Cara seperti ini langsung bisa melawan isu hoax tentang vaksin tidak halal di lingkungan pesantren,” sambungnya.

Selanjutnya, Wildan juga menyarankan polres-polres seluruh Indonesia untuk melakukan hal yang sama dengan melihat kultur daerah masing-masing. Upaya ini menurutnya supaya herd immunity cepat tercapai dan warga Indonesia kembali ke kehidupan normal seperti dulu. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *