Riau  

RS Penuh, Kadiskes Riau Terkesan Lamban Cari Solusi

kadiskes

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho menyesalkan sikap Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. Sebab, di tengah situasi masyarakat kesulitan mendapat ruang perawatan rumah sakit Kota Pekanbaru, Mimi justru tidak bisa mencarikan solusi atas persoalan tersebut.

Baca : Agung Nugroho Minta Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Bangun RS Darurat

Hal itu disampaikan Agung ketika dirinya mendapat aduan langsung dari masyarakat yang mengeluhkan di tolak IGD salah satu RS, karena penuh.

“Malam ini ada 5 telpon masuk ke saya. Intinya sama, tidak mendapat perawatan karena ruangan di RS penuh. Saya hubungi kadiskes, namun tidak ada solusi,” ujar Agung, Kamis 29 Juli 2021.

Ia menambahkan, pasien yang sudah panik terus menerus menelpon dirinya agar bisa membantu. Sebagai wakil rakyat dapil Pekanbaru, Ia kemudian mencoba menghubungi beberapa RS swasta. Namun kondisinya masih sama. Akhirnya, Agung berinisiatif untuk meminta bantuan RS Bhayangkara Polda Riau.

“Saya minta bantu Kapolda dan beliau sangat responsive, sangat peduli. Alhamdulillah, masyarakat yang minta bantuan tadi akhirnya mendapat perawatan,” katanya.

Agung kemudian meminta agar seluruh pejabat terkait Riau agar lebih komunikatif untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak. Jangan sampai ketika dibutuhkan, malah tidak merespon panggilan.

“Masyarakat itu tanggungjawab pemerintah. Kami ini perwakilan yang menyuarakan keluhan masyarakat. Kalau sudah dewan saja tidak dapat respon, apalagi masyarakat biasa,” sesalnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *