Kampus  

Tim Kukerta UR Sosialisasi PHBS ke Sejumlah Sekolah di Rangsang Barat

LAMANRIAU.COM, BANTAR – Tim Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau (Kukerta UR) Desa Bantar menggelar sosialisasi program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ke sejumlah sekolah di Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kunjungan yang digelar di SDN 001 dan SDN 008 serta SMPN 01 Desa Bantar ini, salah satu hal terpenting yang disosialisasikan kepada para siswa harus diperhatikan dalam pelaksanaan belajar tatap muka di setiap sekolah adalah penerapan (PHBS).

Baca : Tim Kukerta UR Ikut Berpartisipasi Budidaya Ikan Kakap Putih di Desa Bantar

PHBS adalah serangkaian perilaku yang dipraktikkan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran yang menjadikan seseorang, keluarga, kelompok, dan masyarakat secara mandiri di bidang kesehatan dan turut aktif mewujudkan kesehatan masyarakat. 

“PHBS di lingkungan pendidikan sangat perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh siswa, guru, tenaga kependidikan, dan warga sekolah lainnya,” kata Ketua Tim Kukerta UR Desa Bantar, Iqchan Syahdana, Rabu 11 Agustus 2021.

Oleh karena itu, tim Kukerta UR melaksanakan kegiatan sosialisasi program hidup sehat di sekolah yang ada di desa Bantar tersebut.

“Kami berharap melalui kegiatan ini yang sangatlah penting dilaksanakan, para siswa dan siswi di sekolah tetap menjaga protokol kesehatan melalui program PHBS,” lanjutnya.

Iqchan mengaku senang karena kegiatan yang dilaksanakan di sekolah ini pun disambut dengan antusias oleh kepala sekolah.

“Kegiatan yang dilakukan mahasiswa UR ini sangat bermanfaat agar siswa dan siswi selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dimanapun berada,” ujar Kepala SDN 001 Desa Bantar, Misrawati. **/rls

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *