Sehari Demokrat Pekanbaru Salurkan 300 Paket Bansos

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Demokrat Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat Pekanbaru. Kegiatan tersebut diselenggarakn dalam rangka jelang peringatan hari jadi Demokrat yang ke-20.

Dipimpin Ketua DPC Demokrat Agung Nugroho serta Sekretaris DPC Tengku Azwendi, kegiatan pembagian sembako di agendakan di beberapa titik.

Adapun titik pertama dilaksanakan di Kelurahan Tangkerang Utara, Bukit Raya, Senin 16 Agustus 2021 sore. Disana, ada sebanyak 300 penerima yang telah menunggu. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, masyarakat diberikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, kopi, gula, teh hingga vitamin.

“Kegiatan ini merupakan program yang di inisiasi Ketua Umum kami, Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dimana, dalam rangka menyambut 20 tahun Partai Demokrat, seluruh kader diwajibkan untuk turun ke masyarakat guna melaksanakan program bulan bakti Demokrat,” tutur Agung di sela kegiatan.

Ia menambahkan, bahwa aksi berbagi sembako ini akan dilangsungkan hingga satu bulan kedepan. Dimana telah di agendakan beberapa titik wilayah. Bahkan dalam satu kecamatan nantinya akan ada dia titik pembagian sembako sekaligus.

“Satu titik ada sekitar 300. Dimana setiap titik mewakili 5 kelurahan. Yang mana setiap penerima sudah didata terlebih dahulu oleh ranting Demokrat di masing-masing kecamatan. Bahkan ada juga yang lebih, karena kita melihat kebutuhan masyarakat di lokasi,” pungkasnya.

Usai melaksanakan pembagian sembako, Agung bersama rombongan kemudian melanjutkan kegiatan sosial dengan mendatangi pedagang kaki lima. Ada 4 titik lokasi pedagang yang di datangi. Mulai dari Jalan Imam Munandar, Jalan Sakuntala, Jalan Diponegoro dan Jalan Pattimura.

Dengan total 20 pedagang kaki lima, Agung bersama rombongan memborong habis seluruh dagangan pelapak. Bahkan ia sempat menawar harga dagangan menjadi lebih mahal.”Ini berapa,” ujar Agung kepada pedagang kue pukis di Jalan Imam Munandar.

“Total kalau diborong semua Rp150 ribu pak,” ujar pedagang tersebut.

Agung kemudian langsung menawar ke harga Rp300 ribu. Tanpa basa-basi, pedagang tersebut langsung mengiyakan. Nampak raut terharu di wajahnya. Usai memborong dagangan, DPC Demokrat Pekanbaru kemudian menyerahkan bantuan paket sembako untuk pedagang.

“InsyaAllah target kami ada 5 ribu paket bansos yang akan diserahkan secara bertahap. Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu. Membantu saudara kita yang terdampak pandemi ini. Lihat kanan, kiri, tetangga kita. Yang kesusahan langsung bantu. Apa saja yang bisa kita bantu,” tuntas Agung. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *