Dibawa ke Bareskrim, Muhammad Kece Tampak Santai

bareskrim
Muhammad Kece tampak santai masuk ke ruang Bareskrim Polri.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Youtuber Muhammad Kece tiba di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu 25 Agustus 2021 sekitar pukul 17.17 WIB. Tersangka penodaan agama ini tersenyum dan melambaikan tangan kepada wartawan.

Baca : Polisi Ancam Penyebar Video Muhammad Kece

Muhammad Kece yang mengenakan topi dan masker terlihat santai masuk ke ruang Bareskrim dengan pengawalan beberapa petugas. Saat tiba Kece sempat melambaikan tangan dan menyerukan salam. Bahkan, ketika menyampaikan itu, terlihat melempar senyum kepada kamera awak media yang menyorotnya.

“Salam sadar. Semoga Bangsa Indonesia pada nyadar,” kata Muhammad Kece sebelum digiring masuk ke dalam Gedung Bareskrim Polri.

“Selamat sore semuanya saya Muhammad Kece,” lanjutnya.

Kece beberapa waktu terakhir melakukan live streaming dan melakukan penghinaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad SAW. Pelaku menyebut dengan kata yang tidak pantas mengubah kata ‘Muhammad’ menjadi ‘Yesus’. Selain itu, dia juga menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menjelaskan, penahanan akan dilakukan setelah Muhammad Kece tiba di Gedung Bareskrim Polri pada hari ini.

“Iya (ditahan). Kalau tidak ada halangan sore ini akan tiba di Bareskrim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Rusdi dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu siang.

Rusdi menjelaskan, Muhammad Kece ditangkap pada kemarin malam sekira pukul 19.30 WITA di Banjar Untal-Untal, Kuta Utara, Bali. Ia diciduk dari tempat persembunyiannya. “Ditangkap di tempat persembunyiannya,” ujar Rusdi. (ins)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *