Cristiano Ronaldo Siap-siap Tinggalkan Juventus

ronaldo juventus

LAMANRIAU.COM, TURIN – Teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo akhirnya terjawab. Ia kabanrnya telah meminta kepada klubnya, Juventus, untuk menjualnya ke klub lain sebelum penutupan bursa transfer musim panas 31 Agustus 2021 nanti.

Dari laporan pakar transfer pemain Eropa, Fabrizio Roma, Jumat 27 Agustus 2021, Cristiano Ronaldo telah yakin untuk hengkang dari Allianz Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

“Konfirmasi. Cristiano Ronaldo telah pasti memutuskan untuk meninggalkan Juventus dan ia meminta klub untuk menjual,” tulis Romano.

Baca : Ronaldo Ancang Kaki Berlayar ke PSG

Sehubungan dengan hal tersebut, Jorge Mendes selaku agen Ronaldo sedang bersama perwakilan Manchester City untuk mendiskusikan kontrak. Dan, Juventus masih menunggu penawaran dari the Citizens yang diyakini akan tiba dalam beberapa jam ke depan.

Bursa transfer musim panas berakhir tanggal 31 Agustus 2021. Harusnya, Ronaldo masih bisa berpartisipasi dalam laga lanjutan Serie A melawan Empoli sehari sebelumnya. Namun, Romano mengatakan bahwa Ronaldo takkan ambil bagian pada laga itu.

Beberapa hari belakangan ini, tanda-tanda kepergian Ronaldo sudah terendus sejak pekan pertama Serie A, yang mana Juventus bertemu Udinese di Stadio Friuli. Sangat jarang melihat nama Ronaldo tercantum dalam daftar pemain cadangan saat Ia sedang fit.

Kabarnya bahwa itu adalah permintaan langsung dari sang pemain. Beberapa laporan mengklaim kalau Ronaldo meminta untuk dicadangkan sampai kejelasan soal masa depannya dapat ditentukan.

Masih Misteri

Sejak itu, isu soal kepergiannya dari Allianz Stadium semakin berhembus kencang. Isu Ronaldo sempat mengaitkan dengan beberapa klub. Namun, sepertinya hanya PSG dan Manchester City yang mampu menampung Ronaldo dengan gaji setinggi langit.

Belum lama ini, PSG lewat Nasser Al-Khelaifi menegaskan bahwa Ronaldo tidak masuk dalam daftar belanja klub. Tinggal Manchester City yang tersisa. Kata beberapa laporan, raksasa Inggris tersebut siap menampungnya.

Juventus mematok harga 25 juta euro buat Ronaldo. Inilah yang kemudian membuat proses negosiasi menjadi rumit, sebab the Citizens enggan merogoh kocek demi mendatangkan Ronaldo sebelum bursa transfer tutup.

Jalan tengah yang yakini bakalan efektif adalah pertukaran pemain. Namun, sepertinya kedua klub bakal sulit mencapai kesepakatan. Sebab, Juventus meminta Gabriel Jesus di saat Manchester City cuma siap melepas Raheem Sterling. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *