Camat Tuah Madani Serahkan Bantuan Sembako Tim Jumat Barokah Sialang Munggu

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Camat Tuah Madani Abdul Barri, S.Ip turut hadir pada kegiatan penyaluran Lumbung Pangan di wilayah Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Jumat 24 September 2021.

Camat Tuah Madani didampingi Lurah Sialang Munggu Fitriyati, SP, Babinsa Arman, Bhabinkamtibmas Zein, ketua Forum RT/RW Sucipto, ketua Lumbung Pangan kelurahan dan para tokoh masyarakat setempat.

Camat Tuah Madani Abdul Barri berharap penyaluran bantuan Lumbung Pangan ini tepat sasaran sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu pada masa pendemi Covid-19 saat ini.

“Lumbung Pangan kelurahan Sialang Munggu ini diharapkan nantinya dapat bersinergi baik antara pemerintah dan masyarakat,” jelasnya

Sementara itu, Lurah Sialang Munggu Fitri Yati SP mengatakan hari ini tim Jumat Barokah dan Lumbung Pangan kembali menyerahkan bantuan kepada warga yang saat ini kurang beruntung hidupnya selama masa pendemi Covid-19.

“Jadi yang menerima bantuan sembako tersebut merupakan warga yang tidak tersentuh sama sekali dari pemerintah seperti PKH, BST dan BPNT. Bantuan sembako Jumat Barokah berasal dari Lumbung Pangan kelurahan Sialang Munggu yang dikelola oleh forum RT RW dan penanggungjawabnya dari pihak kelurahan,” kata Lurah Fitri

Kedepan Lurah Sialang Munggu mengharapkan nantinya dapat terus melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan seperti keluarga miskin sesuai kategori yang telah kami data berasal dari RT RW.

“Jadi lumbung pangan ini kita dapatkan bantuannya berasal dari para donatur termasuk juga dari CSR perusahaan-perusaha swasta membantu kami di sini,” ujarnya

Lebih lanjut menurutnya, Lumbung Pangan Kelurahan telah lama berdiri sempat terjadi vakum. Namun karena situasi pandemi covid-19 pihaknya kembali menghidupkan kembali agar bergerak untuk membantu masyarakat kurang mampu di kelurahan Sialang Munggu.

“Untuk saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan apalagi kondisi perekonomian sangat sulit paling tidak kita sama-sama memberikan sedikit kepada warga meskipun tidak banyak tapi sangat berarti bagi mereka penerima,” jelasnya.

Lurah berharap kedepan Lumbung Pangan terus bisa bergerak dengan usaha yang maksimal memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Termasuk warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan kegiatan jumat barokah ini dapat meringankan kebutuhan sehari-harinya,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *