Pemko Pekanbaru Targetkan 70 Persen Warga Telah Divaksin Akhir Tahun Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru menargetkan 70 persen atau sekitar 800 ribu warga kota telah divaksin hingga akhir tahun ini.

Saat ini Stok vaksin di Kota Pekanbaru mencapai puluhan ribu dosis. Menurut data Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, jumlah vaksin yang tersedia saat ini sebanyak 39.600 dosis.

Vaksin ini terdiri dari Coronavac sebanyak 17.492 dosis. Jenis Astrazaneca 5.100 dosis. Jenis Sinovac 1.280 dosis dan Moderna 225 dosis. Lalu vaksin jenis Pfizer sebanyak 15.504 dosis.

“Vaksin ini akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan untuk segera digunakan,” kata Plt Kadiskes Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra.

Ribuan dosis vaksin ini kata Arnaldo lagi akan digunakan untuk warga yang belum mendapatkan vaksinasi. Sebab saat ini Pemko Pekanbaru masih mengejar target 800 ribu jiwa atau sekitar 70 persen penduduk Kota Pekanbaru hingga akhir tahun ini.

Arnaldo mengaku, saat ini masih ada 78.091 orang mengalami penundaan vaksin yang telah melewati dari kurun waktu 28 hari. Untuk itu, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi, melalui program vaksinasi masal dan layanan bus vaksinasi keliling. (jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *