Peringatan Sumpah Pemuda di SMK Pariwisata Ekatama, Momentum untuk Berkarya

Majelis guru SMK Ekatama tampil dengan busana adat nusantara pada peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Para siswa, siswi dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelompok Pariwisata Ekatama mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan berbagai lomba kreatifitas.

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ini, berlangsung di gedung SMK Ekatama Jalan Surabaya Pekanbaru, Kamis 28 Oktober 2021.

Kepala SMK Ekatama, Muhammad Jefry, S.Kom, MM mengatakan, acara yang berlangsung sederhana adalah sebagai upaya sekolah untuk mengajak para siswa dan siswi untuk berkarya pada masa sulit pandemi Covid-19.

“Kami berharap peringatan sumpah pemuda sebagai motivasi bagi para siswa dan siswi termasuk guru-guru.  Peran SMK dalam melahirkan pemuda sebagai salah satu pilar harus terus kita buktikan,” kata Muhammad Jefry.

Terlebih situasi sekarang, ujar Jefry, hampir 2 tahun sekolah dipaksa harus mengikuti pelajaran secara daring atau online. “Artinya kita saat ini harus harus kreatif bertranspormasi dengan dunia digital,” imbuhnya.

Jefry menambahkan, peringatan hari sumpah pemuda ini juga sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan kepada negara.

Pada peringatan Sumpah Pemuda di SMK Ekatama, dilangsungkan sejumlah kegiatan antara lain lomba baca puisi, lomba film pendek kreatif, lomba kostum terbaik siswa dan guru serta lomba kebersihan kelas.

Tampil sebagai juara untuk lomba baca puisi adalah Arora dari kelas X APH, Sintya dari kelas XI JB dan Dinda dari kelas X ADP.

Pemenang lomba kostum terbaik adalah Zeira kelas X JB, ketua Rendi XI TKJ dan Ayu XI ADP.

Sedangkan film pendek hasil karya dari Kelas XI Adp & TKJ, Kelas X APH sebagai juara kedua dan ketiga Kelals X JB. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *