Kadis Chairani Terima Kunjungan Tim PKK Kota Pariaman

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Hj Asmita Firdaus melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3A-PM) Chairani, S.STP, M.Si menerima rombongan Tim Penggerak PKK Kota Pariaman, Sumatera Barat di Gedung Tengku Agung Dekranasda Pekanbaru, Jumat 5 November 2021.

Rombongan TP PKK Kota Pariaman ini, juga diikuti oleh Wakil Ketua Indriati Mardison dan Yosneli Yota Balad dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. sedangkan dari TP PKK Kota Pekanbaru Hj Gusmi Zaleka selaku Ketua Pokja II, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DP3A-PM Adriani, beserta Ketua Pokja.

Kedatangan rombongan TP PKK Kota Pariaman ini guna belajar ke TP PKK Kota Pekanbaru yang meraih prestasi tingkat provinsi sampai tingkat nasional.

“Saya menerima kunjungan dari TP PKK Kota Pariaman yang dipimpin istri Walikota Lucyanel Genius. Kunjungan ini dalam rangka studi tiru dan sharing informasi terkait PKK,” kata Kadis DP3A-PM Chairani S.STP M.Si.

“Selamat datang dan terima kasih disampaikan kepada TP PKK Kota Pariaman atas kunjungan ini. Semoga Selama berada di Kota Pekanbaru segala urusan dan kegiatan diberikan kemudahan dan kelancaran,” lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Pokja II Gusmi Zaleka menjelaskan prestasi PKK Kota Pekanbaru meraih juara umum tingkat provinsi Riau dan tingkat nasional.

Kesempatan yang sama, Istri Walikota Pariaman menekankan kepada kader PKK Kota Pariaman harus bisa melihat PKK Kota Pekanbaru yang banyak mendapatkan penghargaan dan juga penuh inovasi. Kader PKK Kota Pariaman juga mesti bisa mendapatkan hal tersebut.

“Dengan melihat kepada program kerja dan gerakan yang dilakukan oleh TP PKK Kota Pekanbaru yang banyak mendapatkan penghargaan dan inovasi dalam menjalankan gerakan, karena itu kami perlu belajar ke sini. Sekaligus sharing informasi dan kiat yang mereka lakukan, sehingga kita dapat meniru apa yang telah dilakukan PKK Kota Pekanbaru ini,” ujarnya.

Lucyanel Genius juga mengungkapkan bahwa sebagai salah satu program unggulan Kota Pariaman, adalah revitalisasi PKK. dengan tujuan untuk meningkatkan 10 Program Pokok PKK melalui gerakan PKK secara berjenjang. Karena itu untuk memotivasi gerakan PKK terhadap kader-kadernya, perlu dilaksanakan terobosan dan inovasi dalam menjalankan gerakan PKK.

“Salah satunya dengan kita melaksanakan study tiru ke daerah yang banyak mendapatkan penghargaan dan penuh inovasi. Agar kader PKK kita, termotivasi untuk bisa juga mengimplementasikan nanti di Kota Pariaman,” tukasnya.

“Kami juga mengajak PKK Kota Pekanbaru untuk datang ke Kota Pariaman, sambil berkreasi nantinya. Karena banyak destinasi wisata yang kita punya, selain kulinernya yang hanya 2 pilihan rasa, yaitu enak dan enak sekali,” tambah Lucyanel disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Lucyanel Genius berharap kepada jajaran PKK Kota Pariaman untuk menimba ilmu dan sharing informasi yang ada di PKK Kota Pekanbaru untuk dapat dibawa nantinya diterapkan di daerah tersebut.

Alhamdulillah, Kota Pariaman kemaren pada lomba Gerakan PKK tingkat Sumatera Barat, menjadi juara umum. Tetapi prestasi ini kiranya dapat kita pertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya. Kota Pekanbaru telah sampai berprestasi tingkat nasional, untuk itu kami harus mencari kiatnya,” tutup dia.

Pada akhir acara, TP PKK Kota Pariaman dan Pekanbaru saling bertukar cenderamata dan makanan khas daerah masing-masing. Dilanjutkan dengan meninjau galeri Dekranasda Kota Pekanbaru. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *