Arsenal Berhasil Geser MU dari Papan Klasemen EPL

Arsenal

LAMANRIAU.COM, LONDON – Arsenal sukses memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ke-11 EPL 2021/22. Menjamu Watford di Emirates Stadium, Minggu 7 November 2021 malam, The Gunners berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Arsenal dengan poin penuh berkat gol semata wayang Emile Smith-Rowe dan berhasil menggeser posisi Manchester United.

Arsenal sempat mencetak gol pada menit ketujuh lewat Bukayo Saka. Hasil tinjauan VAR menganulir gol tersebut, yang menyatakan Saka dalam posisi offside saat menyambar bola kontrolan dari Pierre-Emerick Aubameyang. Karena Nicolas Nkoulou jadi orang terakhir pertahanan Watford meski Ben Foster sudah keluar dari posisinya.

Baca : Aston Villa Tumbangkan Arsenal 0-1 di Kandang

Arsenal beberapa kali mampu menembus kotak penalti Watford lewat umpan-umpan pendek. Momen itu tak berujung gol karena bek-bek Watford dengan cepat melakukan tekel sebelum bola ditembak pemain Arsenal.

Sampai laga berjalan setengah jam, Watford belum mampu melepaskan percobaan. Usaha tim besutan Claudio Ranieri lewat serangan balik beberapa kali kandas saat masuk sepertiga akhir pertahanan Arsenal.

The Gunners mendapatkan hadiah penalti di menit ke-36 setelah Danny Rose menabrak Alexandre Lacazette. Aumabeyang maju sebagai eksekutor, namun bola tembakannya bisa ditepis oleh Ben Foster.

Watford melepaskan percobaan pertamanya di menit ke-39 lewat Juraj Kucka. Bola tembakan pemain asal Slovakia itu masih melebar di sisi kanan gawang Aaron Ramsdale.

Ben Foster kembali bikin penyelamatan gemilang di menit ke-43. Kakinya mampu menggagalkan bola sundulan Gabriel Magalhaes dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Gol Tercipta Babak Kedua

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan tidak banyak berubah. The Gunners masih mendominasi jalannya pertandingan sementara Watford masih mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Arsenal.

Setelah melakukan beberapa percobaan, akhirnya pada menit ke-56, Smith-Rowe berhasil membobol gawang Foster melalui tembakannya dalam kotak penalti. VAR sempat memeriksa gol ini karena ada indikasi pelanggaran, namun tetap mengesahkan gol itu, sehingga Arsenal unggul 1-0.

Gol itu membuat pasukan ini kian percaya diri menyerang. Mereka terus membombardir gawang Watford dengan serangan-serangan mereka.

Pada menit 73, pemain pengganti Arsenal Martin Odegaard berhasil menceploskan bola ke gawang Watford. Namun sayang VAR menganulir gol itu, karena tembakan mendatar Odegaard mengenai kaki Aubameyang yang sudah berada dalam posisi offside.

Menit 86 Arsenal nyaris kebobolan, karena Aaron Ramsdale keluar terlalu dini dari kotak penalti dan Joshua King berhasil melewatinya. Namun sayang King gagal mengarahkan bola ke gawang kosong, sehingga Watford gagal menyamakan kedudukan.

Menit 88 Watford harus bermain dengan 10 pemain setelah Juraj Kucka melakukan pelanggaran keras terhadap Nuno Tavares di depan wasit. Tanpa berpikir dua kali, sang wasit mengeluarkan kartu kuning kedua kepada Kucka sehingga eks AC Milan itu harus mandi lebih awal.

Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat lima klasemen sementara EPL dengan raihan 20 poin. Sementara Watford tertahan pada peringkat 17 dengan raihan 10 poin. Arsenal menggeser kursi MU yang masih mengumpulkan 17 poin dalam 11 pertandingan. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *