Bahas Peran Pemuda Bangun Daerah, Himapasbar-Riau Gelar FGD Bersama Anggota DPRD

FGD Himapasbar Riau
Himapasbar Riau menggelar FGD di Pekanbaru, Minggu (28/11/2021).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Himpunan Mahasiswa Pasaman Barat (Himapasbar) Riau berkolaborasi dengan Platform Youth Zone mengadakan Forum Group Diskusi (FGD) di Kong Djie Coffee, Minggu 28 November 2021.

Forum Group Diskusi ini dihadiri oleh Muhammad Guntara SH selaku anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dan diikuti puluhan mahasiswa Riau yang berasal dari Pasaman Barat.

Tema yang diangkat dalam diskusi ini adalah “18 tahun Pasaman Barat, pemuda berkontribusi atau berdiam diri”.
Muhammad Guntara dalam diskusi menyampaikan, peran-peran pemuda sangat dibutuhkan dalam kemajuan pembangunan Pasaman Barat kedepannya.

“Pemuda harus menyingkronkan antara hak dan kewajiban pemuda untuk pemerintah daerah. Kita akan kawal hak-hak mahasiswa, baik itu berupa beasiswa maupun fasilitas kesekretariatan,” ujar Guntara, yang juga merupakan mantan ketua KNPI Pasaman Barat.

Sedangkan Ketua Umum Himapasbar Riau Muhammad Arifuttajjalli menyampaikankan FGD sebagai bentuk kesadaran mahasiswa akan besarnya tanggung jawab ke depan dalam membangun Kabupaten Pasaman Barat.

Hal ini juga diperkuat oleh argumentasi Founder Youth zone Insanul Rahman. “kita sangat apresiasi FGD ini. Karena masih ada dewan, pemuda dan mahasiswa yang peduli dan berpikir keras untuk kemajuan daerahnya, dan hasil diskusi ini bisa diimplementasikan secepat mungkin,” kata Insanul. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *