Semangat, Warga Talang 7 Buah Tangga Datangi Kantor Desa untuk Vaksin

Warga Desa Talang Tujuh Buah Tangga Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) antusias mengikuti Vaksin Covid-19.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Pelaksanaan vaksinasi Desa Talang Tujuh Buah Tangga Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sabtu 11 Desember 2021 berjalan lancar. Kegiatan vaksinasi ini sudah yang keempat kalinya dilakukan petugas vaksinator dari UPT Puskesmas Kota Baru Kecamatan Rakit Kulim.

Sepanjang pelaksanaan vaksinasi, panitia dan warga tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan Pj Kepala Desa Talang Tujuh Buah Tangga Kecamatan Rakit Kulim, M Padillah, Minggu 12 Desember 2021.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas vaksinator UPT Puskesmas Kota Baru yang semangat melayani masyarakat untuk memberikan vaksin secara gratis. Begitu juga kepada petugas Bhabinkamtibmas dan personil lain dari Polsek Kelayang yang sudah bekerja membantu dalam pengamanan pelaksanaan vaksinasi.

“Kepada masyarakat kami juga mengucapkan terimakasih, karena kesadaran masyarakat terhadap kesehatan cukup tinggi. Ini terlihat dari antusiasme warga yang datang untuk divaksin,” kata Padilah.

Pelaksanaan vaksinasi pada Sabtu, ada 30 vaksin yang disuntik kepada warga. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan yang keempat kali yang dilakukan petugas Desa Talang Tujuh Buah Tangga. Saat vaksinasi pertama ada sekitar 100 orang disuntik, dan vaksinasi hari ini ada 30 warga yang disuntik, terangnya.

“Kami perangkat desa terus melakukan sosialisasi dan pendataan warga yang masih belum divaksin. Kesadaran warga menurutnya juga semakin meningkat. Bahkan warga yang belum divaksin kami himbau untuk langsung menghubungi UPT Puskesmas terdekat,” paparnya.

Tak lupa pula, pihaknya juga mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

Sementara itu, Plt Kepala UPT Puskesmas Kota Baru, Tawir mengatakan, petugas vaksinator tak pernah berhenti bekerja. Demikian juga jumlah masyarakat yang datang untuk vaksinasi terus meningkat.

Pelaksanaan vaksinasi Desa Talang Tujuh Buah Tangga diberikan pada 30 warga. Dan ini sudah yang keempat kalinya petugas kami melakukan vaksinasi di desa tersebut.

“Saya lupa berapa jumlah warga desa tersebut yang sudah divaksin, baik itu pada kedatangan pertama, kedua, dan ketiga. Namun, di desa Talang Tujuh Buah Tangga sudah hampir 80 persen warga yang divaksin,” bebernya.

Diharapkan kepada warga masyarakat, walaupun sudah divaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, terutama menggunakan masker yang baik dan benar, ujarnya. (Asrul Hadi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *