Lurah Sidomulyo Barat Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan

Lurah Sidomulyo Barat Edi Fakhri, S.Pd dan Sekretaris Dinas P3A-PM H Zubir saat menyerahkan kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di kantor UEK-SP Sidomulyo, Selasa (14/12/2021).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani yang dalam hal ini Lurah Edi Fakhri, S.Pd didampingi Ketua LPM Kelurahan, Korda PPK Pekanbaru Mas Untung, Asisten Data dan Pengelola UEK-SP Sidomulyo mengikuti penyerahan secara simbolis kartu Kepesertaan dan bersilaturahmi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Cabang Panam.

Kegiatan ini kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan sekaligus penyerahan santunan kematian kepada pemanfaat UEK-SP Sidomulyo di Kelurahan Sidomulyo Barat, Selasa 14 Desember 2021.

Dalam kesempatan ini Lurah Sidomulyo Barat Edi Fakhri menyebutkan bahwa para pemanfaat yang terdata melalui UEK-SP Sidomulyo sebanyak 15 JKK dari 137 pemanfaat, sebagai jaminan atas kecelakaan kerja. Pihak UEK-SP Sidomulyo juga berencana menjadikan seluruh pemanfaat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Lurah Edi mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Kelurahan Sidomulyo Barat mendukung penuh program jaminan sosial ketenagakerjaan yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Dan Edi berharap BPJS Ketenagakerjaan menjadi mitra kerja pemerintah daerah sekaligus saling bersinergi terkait pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Pekanbaru.

Ia menegaskan bahwa pemberi kerja, terutama perusahaan swasta wajib memberi jaminan sosial bagi pekerja.

“Para pemanfaat uek-sp wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Makanya saya selaku otoritas utama minta kepada pengelola untuk bisa proaktif berkoordinasi dan berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Pekanbaru Panam agar seluruh pemanfaat menjadi peserta,” harap Lurah Edi. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *