Airlangga Hartarto Sudah Punya Tiket Jadi Calon Presiden

Airlangga Hartarto
Narasumber Hasan Nasbi (tengah) saat memberikan materi pada Rakornas Bidang MPO DPP Partai Golkar.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Walau masih jauh, jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 sudah bermunculan nama-nama yang akan maju mencalonkan diri. Salah satunya adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Saat ini, Airlangga juga dipercaya Presiden Jokowi sebagai Menko Perekonomian. Ia juga dipercaya sebagai Ketua Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Nasional.

Baca : Idris Laena Pimpin Satkar Ulama Indonesia

Pengamat politik dari Cyrus Network, yang juga Komisaris Utama Cyrus Hasan Nasbi menyebut salah satu syarat utama mencalonkan diri sebagai Capres, adalah tiket parpol.

“Airlangga Hartarto sudah punya tiket untuk maju jadi Calon Presiden. Partai Golkar punya peluang besar untuk mengusung Capres, dengan koalisi bersama parpol lain. Golkar punya suara mayoritas,” kata Hasan Nasbi, saat menjadi nara sumber pada Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Bidang MPO Partai Golkar di Jakarta, Sabtu 18 Desember 2021.

Menurut Hasan Nasbi, internal Golkar harus bisa menyosialisasikan keunggulan itu ke masyarakat. “Kan, mau jadi Capres itu harus ada tiket yang pasti. Tidak mudah buat nyapres itu, kalau tiket itu belum ada. Internal Golkar harus sesosialisasikan ini secara massif ke masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Hasan Nasbi juga memberikan pencerahan tentang perlunya Partai Golkar bergerak sesuai dengan perkembangan zaman. Misalnya, soal digitalisasi. Nah, Golkar harus massif memanfaatkan kemudahan di era digitalisasi ini.

“Kita tahu, imej Partai Golkar ini di masyarakat sebagai partai tua. Juga, dulu partai yang berkuasa. Makanya, agar bisa disenangi kaum milenial, ya harus memanfaatkan digitalisasi. Jangan lagi Golkar bergerak sesuai keinginan sendiri, tapi harus bergerak sesuai kebutuhan saat ini. Otomatis Golkar akan diminati kaum milenial,” ucap Hasan Nasbi.

Saat Rakornas Bidang MPO, yang dilaksanakan di lantai 2 Graha DPP Partai Golkar, sangat terasa suasana penuh semangat dari semua utusan Bidang MPO DPD I Partai Golkar se Indonesia. Dari DPD I Partai Golkar Riau diutus Wakil Ketua Bidang MPO Erna Willianti dan Wakil Sekretaris Khairul Amri.

Teriakan dengan tagline “Golkar” selalu menggema. Saat disebut nama: Airlangga, semua peserta Rakornas berteriak “Presiden”. Semuanya bersemangat untuk memenangkan Ketum Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI mendatang.

Rakornas Bidang MPO ini dibuka oleh Wakil Ketua Umum Bidang Kominfo DPP Partai Golkar Nurul Arifin. Hadir juga Wakil Ketum Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa, dan Ketua Bidang MPO DPP Golkar Meutya Hafid. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *