TKW Asal Indonesia Dapat Warisan Rp 1 Miliar dari Majikan

tkw indonesia

LAMANRIAU.COM – TKW asal Indonesia menjadi topik hangat karena ia mendapatkan warisan senilai Rp 1 miliar dari sang majikan. tenaga kerja wanita atau TKW Indonesia ini bernama Yuli mendapat warisan sebesar 2 juta dolar Taiwan atau setara Rp 1 miliar dari majikannya yang merupakan aktor terkenal. Kisah Yuli menarik perhatian media di Taiwan.

Yuli bekerja mengurus aktor Taiwan senior, Chen Sung-young. Ia meninggal di usia 80 tahun pada Jumat lalu. Chen Sung Young banyak membintangi film terkenal, bahkan ia juga pernah beradu akting bersama Jet Li.

Salah satu film terkenal dari Chen Sung-Young adalah Fong Sai-yuk (1993) ketika ia adu akting dengan Jet Li. Ia juga meraih Golden Horse Award for Best Actor berkat film City of Sadness (1989) yang juga dibintangi aktor berbakat Tony Leung.

Chen tidak pernah menikah. Namun beberapa tahun terakhir, ia sangat dekat dengan TKW Indonesia, Yuli yang bertugas merawatnya dengan penuh kasih sayang. Chen menyebut Yuli sebagai putrinya.

Selama ia sakit, Yuli yang merupakan TKW asal Indonesia ini merawat sang aktor dengan baik. Ketulusan hati Yuli merawat sang majikan membuat  Chen mewariskan 1 juta dolar Taiwan, atau setara dengan Rp 1 miliar rupiah kepada Yuli. Ia mengharapkan uang ini bisa menjadi modal Yuli untuk membeli rumah atau membuka bisnis ketika ia kembali ke Indonesia.

Viral Berkat Akun Tiktok

berkat akun TikTok @hoki_7757 mengunggah berita tersebut. “Hari ini seorang aktor film meninggal dunia di usia 80 tahun, dan mbak yuli pun jadi topik pemberitaan di tv taiwan. Atas kebaikan dan ketulusannya, dia mendapatkan warisan dari pasiennya,” demikian tulisan di keterangan video.

Kisahnya viral

Pada video tersebut juga memperlihatkan Yuli yang merawat sang aktor dengan baik dan tulus, bahkan video tersebut di unggah hingga ditonton sebanyak 1,6 juta kali. Kolom komentar juga banjir dengan opini para netizen.

“nih bukti tkw yang tulus berjuang, tuhan pasti memberikan lindungan dan segala urusan,” komentar akun @Ryanna Lorenna.

“karena di luar negeri, negara maju, gak mementingkan harta buat keluarga tapi dia akan melihat siapa yang merawat dia dengan tulus,” imbuh akun @saleh_jpn.

“ketulusan membawa berkah,” kata akun @yohanesanjanika. (rds)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *