DPRD Inhu Sahkan Perda RPJMD 2021-2026

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Inhu tahun 2021-2026.

Pengesahan Perda RPJMD itu diputuskan dalam rapat paripurna DPRD Inhu yang dihadiri langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE bersama Wakil Bupati Inhu Drs H. Junaidi Rachmat, M.Si Senin 20 Desember 2021 sore.

Jalannya rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua II Suardi Ritonga dengan dihadiri Ketua DPRD Elda Suhanura, 29 anggota dewan, Sekdakab Inhu Hendrizal, unsur Forkopimda serta para kepala OPD dan camat.

Menyampaikan laporan, perwakilan panitia khusus (Pansus) A, Dodi Irawan mengatakan bahwa sebelumnya pembahasan terhadap Ranperda sudah sesuai jadwal yang ditetapkan.

Dalam pembahasan itu, kata dia juga telah dilakukan perbaikan dan masukan terhadap Ranperda RPJMD Kabupaten Inhu 2021-2026.

“Dan dari hasil pembahasan menyimpulkan bahwa Ranperda RPJMD Inhu 2021-2026, kami Pansus A menyatakan menerima dan mengusulkan Perda untuk diparipurnakan,” terangnya.

Berdasarkan laporan Pansus A, pimpinan sidang Suardi Ritonga mengesahkan Perda RPJMD Inhu 2021-2026 atas persetujuan seluruh anggota dewan. Yang selanjutnya kesepakatan tersebut ditandatangani bersama oleh Ketua DPRD Inhu dan Bupati Inhu.

Sementara itu, Bupati Inhu Rezita Meylani menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada DPRD Kabupaten Inhu atas pelaksanaan tahapan dari Ranperda tentang RPJMD Inhu 2021-2026 yang berjalan sesuai waktu yang ditetapkan.

“Tentunya juga rekomendasi dan masukan dari Pansus akan menjadi perhatian dan perbaikan ke depannya,” kata Bupati Rezita.

Rezita menambahkan bahwa tahapan selanjutnya Ranperda RPJMD Inhu tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Riau guna dilakukan evaluasi.

“Kita juga berharap proses evaluasi di provinsi nantinya dapat berjalan baik dan sesuai dengan waktu yang ditetapkan,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, dalam kesempatan itu Bupati Rezita mengajak seluruh anggota dewan untuk turut berperan mendukung target capaian vaksinasi di Kabupaten Inhu yang saat ini telah berada di angka 62 persen. (Asrul Hadi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *