Thailand Bertemu Indonesia di Final Piala AFF

Thailand Indonesia
Para pemain Thailand dan Vietnam berebut bola dalam pertandingan leg ke-2 Semifinal Piala AFF yang berakhir imbang.

LAMANRIAU.COM, SINGAPURA – Tim Nasional Thailand akan jadi lawan Indonesia dalam partai final Piala AFF 2020 dengan dua leg pertandingan. Setelah pasukan Elephant War menyingkirkan juara bertahan Vietnam pada pertandingan leg kedua yang dihelat di National Stadium, Singapura, Minggu 26 Desember 2021 malam WIB.

Dalam laga tadi, Vietnam harus tersingkiri setelah kalah 0-2 pada leg pertama. Vietnam sebenarnya sangat berambisi untuk menang dengan bermain menyerang sejak awal. Mereka menekan habis pertahanan Thailand, tapi beberapa kali peluang yang didapat mampu dimentahkan Chatchai Budprom.

Baca : Dramatis! 3 Kartu Merah Singapura dan Perpanjangan Waktu Antarkan Indonesia ke Final Piala AFF

Vietnam yang mengandalkan Nguyen Phong Hua dan Nguyen Tien Linh kesulitan menciptakan gol. Pada menit ke-27, Tien Linh tinggal berhadapan dengan Chatchai tapi bola sepakannya bisa dihalau. Sayangnya, ini membuat Chathcai mengalami cedera dan harus digantikan Siwarak Tedsungnoen.

Salah satu peluang terbaik Vietnam adalah dari sepakan bebas Nguyen Quang Hai tapi bisa tepis oleh Siwarak pada menit ke-35. Beberapa kali upaya selalu gagal karena Vietnam tidak mampu menembus ketatnya pertahanan Thailand. Thailand memilih bertahan dan tidak melakukan serangan sama sekali.

Skor 0-0 bertahan hingga laga Thailand vs Vietnam usai. Hasil ini membuat Thailand melaju ke final Piala AFF 2020 untuk menantang Indonesia dengan keunggulan agregat 2-0. Kemenangan ini membuat pasukan Gajah akan bertemu Indonesia yang sudah terlebih dulu mengemas kemenangan agregat 5-3 kala mematahkan serangan Singapura, Sabtu 25 Desember 2021.

Pertemuan final kedua kesebelasan akan berlangsung dalam stadion yang sama  Singapura yakni pada 29 Desember 2021 dan leg kedua 1 Januari 2022. Akankah tahun baru akan menjadi kado istimewa bagi pasukan Garuda?. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *