Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Riau dan Jambi Jalin Kerjasama

Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau, Syahfahlefi (kanan) dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi, Akhmad Maushul, di Kantor Gubernur Jambi, Kamis (6/1/2022).

LAMANRIAU.COM, JAMBI – Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Riau melakukan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi. 

Penandatanganan PKS dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau, Syahfahlefi dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi, Akhmad Maushul, di Kantor Gubernur Jambi, Kamis 6 Januari 2022. 

Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura provinsi Riau, Syahfahlefi menjelaskan, maksud PKS ini adalah, sebagai tindaklanjut kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Provinsi Jambi. Untuk menjalin kerjasama dalam pengelolaan pertanian tanaman pangan dan hortikultura.

“Tujuan perjanjian kerjasama ini adalah untuk pengelolaan pertanian tanaman pangan dan hortikultura secara berkesinambungan dalam rangka pembangunan pertanian di Provinsi Riau dan Jambi. Objek perjanjian kerjasama ini adalah pengelolaan pertanian tanaman pangan dan hortikultura,” ujarnya. 

Adapun ruang lingkup Perjanjian Kerja Sama ini meliputi pemenuhan ketersediaan benih unggul bersertifikat yang berkesinambungan; peningkatan kompetensi, sumberdaya manusia pertanian.

Kemudian, pengembangan dan hilirisasi produk tanaman pangan dan hortikultura unggulan untuk pasar domestik atau berorientasi ekspor, pengembangan pertanian organik, pengembangan digitalisasi pertanian; dan pemenuhan ketersedian produk pangan dan hortikultura untuk kebutuhan lokal dan ekspor.

“Perjanjian kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu tiga tahun terhitung sejak ditandatangani oleh para pihak,” tutup Syahfahlefi. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *