Ade Agus Benarkan Muhammad Adil Mundur dari Jabatan Ketua DPC PKB Kepulauan Meranti

H. Muhammad Adil

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sekretaris Dewan Tanfizd DPW PKB Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto membenarkan kabar pengunduran diri Muhammad Adil dari jabatan Ketua DPC PKB Kabupaten Kepulauan Meranti. Pihaknya belum tahu alasan pasti terkait pengunduran diri HM Adil tersebut.

“Kami sudah menerima tembusan surat pengunduran diri tersebut. Sudah diterima dan akan kita proses,” kata Ade Agus Hartanto, Senin 31 Januari 2022.

Ade mengatakan, keputusan tersebut merupakan keputusan pribadi HM Adil. Ia mengaku pihaknya sejauh ini belum mendapat keterangan secara lisan dari HM Adil terkait alasan sebenarnya.

“Apakah terkait Pilgub, kami tak tahu. Katanya beliau akan ketemu dengan kami langsung soal mundurnya. Yang jelas kami sudah menerima suratnya,” kata Ade lagi.

Menyikapi surat pengunduran tersebut, Ade Agus mengaku akan berkonsultasi dengan DPP PKB untuk langkah selanjutnya.

“Apakah karena dia mau maju Pilgub sementara di PKB sudah bulat akan mendukung Abdul Wahid (Ketua DPW), sehingga dia mengundurkan diri, itu ya tanya ke dia. Kita tak bisa membaca hati orang,” ucapnya.

Sebelumnya, Adil yang juga Bupati Kepulauan Meranti mendeklarasikan diri bakal maju sebagai Gubernur Riau tahun 2024. Sebelum kemudian membuat surat pengunduran diri dari pimpinan partai. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *