Tahun Baru Imlek, Pengurus FKUB Riau Anjangsana ke Sesama Anggota

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam upaya memupuk kebersamaan dalam bingkai kerukunan umat beragama, Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Provinsi Riau turut mengunjungi sesama anggota yang tengah merayakan Tahun Baru China atau Imlek 2572.

Rombongan yang dipimpin Ketua FKUB Riau K.H. Abdurrahman Qaharuddin dan sejumlah anggota, pada Selasa 8 Februari 2022, mengunjungi kediaman Erna Wilianti SH. Erna adalah pengurus FKBU yang mewakili wadah ummat Budha, Walubi.

Menurut Sekretaris FKUB Riau H Rasyidi Hamzah, kehadiran mereka ke kediaman Erna Willianti sebagai wujud kebersamaan sesama pengurus dalam menciptakan nilai kerukunan di antara pemeluk agama.

“Ajang silaturrahmi ini paling tidak menjaga keharmonisan dan saling bertoleransi dalam bidang muamalah. Dari segi akidah masing-masing agama harus menjaga dengan baik agar tidak dicampur aduk. Dalam pandangan Islam tetap menjaga prinsip lakumdinukum walliyadin,” ujar Rasyidi.

Dalam kunjungan itu Ketua FKUB Riau KH Abdurrahman Qaharuddin bersama Wakil Ketua Frans. PF. Sirait, H Rasyidi Hamzah, I Wayan Sutama dan Ustadz Djaharudin berkesempatan menikmati makan siang.

Tuan rumah, Erna Willianti yang juga Wakil Ketua FKUB Riau, mengaku senang dengan kunjungan dari para teman-teman FKUB.

Erna mengaku dalam beberapa hari ini, Ia banyak menerima tamu dari berbagai organisasi. “Termasuk bapak Gubernur Riau H Syamsuar, masyarakat dan para tokoh agama,” ujarnya.

Menurut Erna Willianti, kedatangan Gubernur dan pengurus FKUB ini merupakan kunjungan silaturrahmi dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2022.

“Kemarin bapak Gubernur sangat bersahaja, dan dapat menyempatkan disela kesibukannya untuk datang kekediaman kami. Sebagai seorang pemimpin di Riau, beliau patut menjadi tauladan dalam masyarakat karena mau ikut merasakan kegembiraan dalam perayaan Imlek warga Tionghoa yang ada di Pekanbaru,” katanya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *