Babinsa 04/PP di Kecamatan Rakit Kulim Patroli dan Sosialisasi Karlahut

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Kebakaran lahan dan hutan (karlahut) masih menjadi prioritas utama yang harus diatasi baik anggota TNI maupun warga masyarakat tetap melakukan pencegahan kebakaran lebih dini.

Babinsa Koramil 04/PP Serka Timur Jailani, Sertu Safril D bersama Serda Junaidin melaksanakan Patroli Karlahut di seputaran Desa Lubuk Sitarak, Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Inhu, Selasa 15 Februari 2022.

Dalam situasi terik panas matahari, tak menyurutkan niat mereka untuk melakukan kegiatan patroli karlahut secara terus menerus agar dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah teritorial koramil 04/PP.

Danramil 04/PP Kapten Inf HB Sitepu mengatakan pelaksanaan patroli karlahut yang dilaksanakan untuk selalu memberikan pemahaman dan mengingatkan masyarakat agar tidak membakar lahan.

“Karena kalau terjadi kebakaran hutan dan lahan yang rugi kita semua, mari kita bersama-sama menjaga wilayah kita agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” tuturnya.

Sementara Sertu Safril D selaku Babinsa Desa Lubuk Sitarak mengharapkan sinergitas pihak instansi terkait seperti perusahaan dan masyarakat sangat dibutuhkan, mari saling menjaga areal atau kebun masing-masing, sehingga kita dapat memanimalisir karhutla diwilayah kita, ajaknya. (Asrul Hadi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *