Pemdes Bongkal Malang Peringati HUT Desa Ke 122 

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang ke-122, Kamis 17 Februari 2022.

Peringatan HUT Desa ini setiap tahunnya dilaksanakan dan HUT tahun ini dimeriahkan dengan berbagai acara seperti, turnamen sepak bola, kegiatan sosial, dan kegiatan keagamaan lainnya. 

Acara tersebut dihadiri Camat Kelayang diwakili Sekcam Tukimin, SP, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan warga masyarakat desa Bongkal Malang. 

Sekcam Kelayang Tukimin, SP dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kecamatan Kelayang mengucapkan Dirgahayu ke 122 Desa Bongkal Malang. Ia sangat mengapresiasi acara ini harapannya acara HUT ini tetap dipertahankan untuk dilaksanakan setiap tahun dan juga desa-desa lain bisa ikut melaksanakan acara seperti ini.  

Sekcam juga mengajak melalui momentum HUT Desa Bongkal Malang untuk tidak lupa membangun SDM anak-anak dan generasi muda. Dengan potensi desa yang letak geografisnya, infrastruktur pelayanan masyarakat yang ada di desa ini, memungkinkan desa ini akan lebih maju lagi beberapa tahun kedepan didukung SDM yang mumpuni.

Sekcam juga mengharapkan Pemdes Bongkal Malang akan terus berkolaborasi dengan pemkec agar kedepannya pembangunan infrastruktur dan SDM akan semakin lebih baik lagi.

Sementara, Kades Bongkal Malang H Depi Ariyat dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya peringatan ulang tahun desa ini yakni untuk mengingat kembali para pendahulu, pendiri desa ini.

Selain itu, juga sebagai evaluasi sampai sejauhmanakah perkembangan desa kita ini agar dijadikan pembelajaran kepada kita semua khususnya bagi generasi penerus perjuangan desa untuk menciptakan Desa Bongkal Malang yang maju dan mandiri.

“Mudah-mudahan tiga atau empat tahun kedepan desa kita akan lebih berkembang dan lebih maju lagi sesuai tema ‘Kita wujudkan masyarakat mandiri, kreatif, berbudaya, dan berakhlak mulia menuju desa Bongkal Malang sejahtera’,” harapnya.

Kades Depi Ariyat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia, pemuda dan pemudi desa serta masyarakat desa atas kerjasamanya sehingga terlaksananya acara ulang tahun desa ini. (Asrul Hadi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *