Lagi, Para Dokter Milenial Ramai-ramai Gabung Demokrat Riau

dokter demokrat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Empat orang dokter di Provinsi Riau memutuskan untuk bergabung dengan Partai Demokrat. Keempatnya merupakan dokter yang masih berusia cukup muda atau masuk dalam generasi milenial.

Baca : Intelektualitas AHY Jadi Alasan Akademisi Ramai-ramai Gabung Demokrat Riau

Empat dokter tersebut diantaranya, dr Ibnu Sina, Sp OG, dr Bambang Herianto, dr Herti Marni, Sp OG, dan dr Putri Rahmawati. Saat ini nama mereka sudah masuk dalam jajaran pengurus DPD Demokrat Provinsi Riau periode 2021-2025.

Salah seorang dokter muda, dr Herti Marni, mengungkapkan dirinya melihat Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mampu menjadi sebuah partai yang sangat pro dengan anak muda.

“Mungkin sudah saatnya juga anak muda terjun ke politik, supaya kebutuhan-kebutuhan anak muda terpenuhi. Termasuk salah satunya adalah menjadikan Mas AHY sebagai Presiden di Pilpres mendatang,” tegas Herti yang juga Bendahara DPD Demokrat Riau ini.

Untuk itu, dirinya memutuskan bergabung dengan partai berlogo bintang mercy ini karena ingin ikut terlibat dalam perjuangan politik Demokrat.

Dengan tagline ‘Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat‘, Herti menilai Partai Demokrat cukup konsisten menjalankan tagline tersebut, artinya tidak hanya sebatas tagline.

Kemudian, dia juga terkesan dengan partai ini karena banyak memberi ruang untuk anak-anak muda, sehingga dia ingin terlibat aktif dalam mewujudkan cita-cita partai yang dibesarkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

“Saya sudah lama kenal dengan partai ini, sejak masih SMA dulu saya sudah terkesan dengan sosok Pak SBY. Maka hari ini saya putuskan untuk ikut memberikan sumbangsih,” ujar Herti, Senin 21 Februari 2022.

Dokter muda lainnya, dr Ibnu Sina mengatakan, sosok SBY dan Demokrat, bukan hal asing untuknya. Pasalnya, ayah Ibnu yang juga seorang dokter merupakan salah seorang pendiri Demokrat di Riau. Bahkan, ayahnya menjadi orang yang menyediakan tempat untuk kantor Demokrat pertama kali di Riau.

“Jadi, Demokrat ini bukan hal baru bagi saya, ayah saya sebelumnya sudah ada disana, saya melihat Demokrat ini dari dalam dan luar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau, H Agung Nugroho, mengungkapkan pihaknya sangat terbuka kepada seluruh elemen masyarakat yang ingin bergabung dengan Partai Demokrat.

Apalagi, yang ingin bergabung ini adalah anak muda dengan kemampuan di bidang kesehatan. Dia berharap kemampuan kader baru ini bisa membantu Demokrat dalam membantu rakyat.

“Makanya, mereka kita beri posisi strategis supaya bisa berbuat lebih banyak untuk partai,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *