Dari Jakarta, AHY Lantik Pengurus DPD Demokrat Provinsi Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat Dr Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi melantik kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Riau periode 2021-2026, Sabtu 26 Februari 2022.

Kegiatan pelantikan melalui virtual ini di Pekanbaru berlangsung di Balroom Hotel Pangeran Pekanbaru. Turut pula dalam waktu bersamaan dilantik kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Banten.

Sementara, hadir dalam pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Marwan Cik Hasan dan Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Andi Mallarangeng.

Pada pelantikan tersebut, H. Agung Nugroho, SE resmi dipercaya untuk memimpin Partai Demokrat Provinsi Riau didampingi Sekretaris Arwan Citra Jaya dan Bendahara dr. Herti Marni, SP.OG.

Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berpesan kepada pengurus Partai Demokrat yang baru dilantik dapat bekerja dengan giat untuk membesarkan partai kedepan sesuai target memenangkan Pemilu tahun 2024.

“Kita memiliki sejarah membanggakan Partai Demokrat menjadi the truelling party selama lebih kurang 10 tahun. Ini menjadi tonggak sejarah yang harus kita kembalikan, membawa partai ini menang pada Pemilu mendatang,” pesan AHY.

“Pasanglah target yang tinggj, jangan hanya target minimal mempertahankan yang ada. Demokrat dengan semangat kuda hitam, harus siap mengunpulkan dukungan sebanyak-banyaknya. Tinggalkan persoalan pada masa Musda ke belakang. Kalau ada yang goyang harus dikokohkan kembali,” tambahnya

AHY juga mengingatkan seluruh kader Demokrat untuk berani bersuara demi kepentingan rakyat, selagi suara-suara yang disampaikan itu mengandung kebenaran dan tidak melanggar konstitusi.

AHY kemudian menyinggung konstelasi politik nasional yang saat ini tengah hangat, munculnya wacana untuk memperpanjang masa jabatan presiden dengan menyebutkan aspirasi dan keinginan masyarakat.

“Terkait ini, saya merasa ide-ide gaib ini muncul adanya gerakan-gerakan untuk melukai demokrasi. Dengan alasan ini adalah keinginan dan aspirasi masyarakat. Saya katakan itu aspirasi masyarakat yang mana. Kami sudah berkeliling Indonesia, masyarakat hari ini terrtekan dengan situasi hari ini, pandemi belum berakhir, ekonomi melemah. Wacana-wacana seperti ini tentu harus kita lawan,” sambut AHY lagi.

Dalam sambutan pengantarnya, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi, H Agung Nugroho, SE mengucapkan terima kasih dipercaya oleh DPP dan jiga seluruh pengurus DPD II Partai Demokrat se Provinsi Riau, sehingga terpilih sebaga ketua sevara aklamasi dalam Musda V yang berlangsung akhir tahun lalu.

“Tugas dan amanah yang kami terima ini bukanlah hal mudah. Untuk kembali membawa Demokrat bangkit dan jadi pemenang di Provinsi Riau  Kami akan bekerja keras untuk mencapai target tersebut,” sampai Agung.

Kegiatan pelantikan kepengurusan DPD Demokrat Provinsi Riau 2021-2026 turut pula dihadiri sejumlah pejabat dan kepala daerah antara lain Ketua DPD Riau Yulisman, S.Sos, Bupati Pelalawan Zukri, Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil, Walikota Dumai H Paisal, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Bupati Inhu Rezita Meylani dan Wakil Bupati Inhil, H Syamsudin Uti. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *