Selama Sepekan, Polres Inhu dan Jajaran Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Serentak

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Mulai hari Senin 28 Februari 2022 hingga 7 Maret 2022 mendatang, Polres Indragiri Hulu (Inhu) dan seluruh jajaran Polsek melaksanakan vaksinasi Covid-19 serentak. Hal ini merupakan inovasi untuk percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Inhu.

“Secara resmi, vaksinasi Covid-19 serentak Polres Inhu dan jajaran Polsek dimulai hari ini,” kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran Senin 28 Februari 2022 siang.

Dijelaskan, untuk mengoptimalkan capaian dan target yang ditetapkan, saat vaksinisasi serentak akan melayani vaksinasi lengkap, mulai dari dosis 1 hingga dosis 3 atau booster.

“Jadi masyarakat jangan khawatir, semua layanan vaksinasi atau vaksinasi lengkap bisa diberikan selama sepekan ini,” ucap Misran.

Untuk itu, lanjutnya, diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Inhu yang akan divaksin, silahkan datang ke Polres dan Polsek terdekat. Hanya dengan membawa KTP atau KK serta sertifikat vaksin sbelumnya, maka vaksin dapat diberikan.

Kemudian, jelasnya lagi, ada syarat lain yang tidak kalah penting, ketika pelaksanaan vaksinasi serentak wajib memberlakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan wajib masker bagi masyarakat penerima vaksinasi. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *