Usung Semangat Bangkitkan Budaya Kampung Jelang Pengukuhan KKIH Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengurus Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Kota Pekanbaru periode 2021-2026 tengah menyusun program kerja berjalan jelang pengukuhan yang diagendakan akan berlangsung pada 20 Maret 2022 mendatang.

Sekretaris Umum Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir Kota Pekanbaru H Zainal Arifin S.K.M, M.Kes mengatakan, ada pun agenda-agenda yang menjadi isu utama bagi kepengurusan di bawah kepimpinan Dr Hj Nurliah SH MH itu nantinya, mengutamakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Semangat kita maju bersama sukses bersama. Jadi kyang ita tonjolkan adalah sosial kemasyaratan. KKIH ini harus hadir untuk masyarakat kita khususnya Indragiri Hilir. Serta juga tempat berhimpun, mencurahkan ide-ide, pemikiran dan masukan bagi pembangunan daerah,” kata Zainal Arifin usai menggelar rapat pengurus di Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis 3 Maret 2022.

Pengurus KKIH kedepan, menurutnya, harus mampu menjadi agen promosi daerah untuk menarik minat investor berinvestasi di Kabupaten Inhil, yang tentu diharapkan juga memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi warga negeri seribu parit.

“Kita punya banyak sumberdaya dan tenaga yang handal. Dalam organisasi KKIH sendiri, terdiri dari banyak latar belakang yang mampu untuk berbuat bagi kampung halaman,” tambahnya.

Sejauh ini, Zainal Arifin mengatakan untuk kepengurusan yang terdiri dari 12 bidang kerja sudah terisi semuanya, hanya ada beberapa yang masih perlu ditata kembali.

Insyaallah rencana pengukuhan akan berlangsung pada 20 Maret mendatang semua sudah selesai. Kalau tidak ada perubahan, akan dilaksanakan di Balai Adat Melayu di Jalan Diponegoro,” tambahnya.

Penggunaan Balai Adat Melayu adalah perlambang semangat kepengurusan KKIH untuk mengembangkan budaya jatu diri yang sesungguhnya.

“Nanti akan kami kemas pengukuhan dengan nuansa budaya masyarakat Indragiri Hilir, ada kesenian dan bazar kuliner. Sederhana tetapi tetap meriah,” pungkasnya.

Dalam rapat kelima pengurus KKIH Kota Pekanbaru juga disampaikan rencana kerja kedepan, salah satunya adalah menyiapkan bazar kuliner dan stand UMKM khas Inhil, khususnya memeriahkan suasana bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *