Masyarakat Binawidya Antusias Ikuti Donor Darah PMI

Ketua PMI Kecamatan Tampan Dra Hj Liswarti memantau langsung kegiatan donor darah di Kecamatan Binawidya.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Masyarakat Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, antusias mengikuti kegiatan donor darah yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tampan, di Kantor Kecamatan Binawidya, Senin 7 Maret 2022.

Ketua PMI Kecamatan Tampan Dra Hj Liswarti mengatakan, peserta donor darah ini berasal dari pendonor rutin berasal dari 5 kelurahan se kecamatan Binawidya. Ia mengatakan, kegiatan hari ini merupakan yang ke-9 kalinya. Menariknya setiap peserta mendapatkan sembako sebagai bentuk apresiasi setelah melakukan donor darah.

“Ini merupakan kerja sosial yang luar biasa, kami dari PMI Kecamatan Tampan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya. Tak lupa kami menyampaikan terimakasih juga untuk pihak kecamatan yang sudah menyiapkan tempat begitu nyaman untuk dilaksanakannya kegiatan hari ini,” ujar Liswarti usai kegiatan.

Disampaikannya, untuk kegiatan donor darah hari ini berhasil mengumpulkan sebanyak 35 kantong darah. Kegiatan donor salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat. Karena sebagai informasi PMI Pekanbaru dalam satu bulan mebutuhkan 6.000 hingga 7.000 kantong darah.

“Kebutuhan darah Kota Pekanbaru memang cukup tinggi, kegiatan ini sebagai upaya kita untuk membantu dalam hal mencukupi kebutuhan itu. Dan memang darah ini tak hanya saat Covid-19 saja dibutuhkan,” sebut mantan Camat Tampan ini. ***

Editor: Zulfilmani

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *