Siap-siap Hadapi Pilgubri, Garda Bangsa Solidkan ‘Mesin’ Sukseskan Abdul Wahid

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kalau tidak ada perubahan, Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) diprediksi akan berlangsung sekitar 2 tahun lagi. Namun riak politik menjelang Pilgubri sudah mulai terasa saat ini. Sejumlah nama mencuat untuk diunggulkan di Pilgubri tersebut.

Menyikapi kondisi ini, Dewan Koordinasi Wilayah Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKW Garda Bangsa) Riau sudah mulai melakukan persiapan. Salah satunya adalah mensolidkan mesin organisasi untuk mensukseskan calon yang sedang digaung-gaungkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Abdul Wahid.

“Sebagai bagian dari PKB, sudah menjadi tanggungjawab Garda Bangsa untuk mensukseskan Ketua PKB Riau Abdul Wahid pada Pilgubri mendatang,” ujar Ketua DPW Garda Bangsa Riau, Afrizal Anwar, Jumat 11 Maret 2022.

Pria yang akrab disapa Pican ini menyebutkan, Garda Bangsa Riau dalam waktu dekat ini akan menuntaskan musyawarah cabang se-Riau untuk membentuk Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa.

“Insya Allah, pada minggu ini, seluruh DKC Garda Bangsa kabupaten dan kota se-Riau akan menyelesaikan musyawrah cabang untuk membentuk pengurus baru,” katanya.

“Dan pada minggu depan, kita akan melakukan pelantikan seluruh pengurus DKC dan juga DKW Garda Bangsa Riau,” tambahnya.

Masih menurut Pican, mensukseskan pencalonan Abdul Wahid yang kini anggota DPR RI adalah tugas menarik bagi Garda Bangsa.

“Figur Abdul Wahid merupakan figur muda yang disiapkan untuk menjadi Gubernur Riau. Dan figur muda Abdul Wahid ini sesuai dengan semangat Garda Bangsa yang memang terdiri dari anak-anak muda yang ingin melakukan perubahan bagi negeri ini,” tegas Pican. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *