Ketua KKIH Pekanbaru Sumbang Tanah untuk Rumah Layak Huni

Ketua Umum KKIH Pekanbaru Dr Hj Nurliah SH MH diapit oleh Gubernur Riau H Syamsuar (kiri) dan Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan (kanan).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Baru usai dikukuhkan oleh Gubernur Riau H Syamsuar, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru Dr Hj Nurliah SH MH langsung membuat gebrakan dengan menyumbangkan tanah pribadinya untuk pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di Kabupaten Indragiri Hilir.

Menurut Ketua KKIH Pekanbaru Hj Nurliah, 7000 M2 yang diserahkan kepada Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan itu, berada di Jalan Sungai Beringin, Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan. Penyerahan sertifikat sebidang tanah tersebut langsung kepada diterima Bupati Wardan.

“Ini adalah tanah yang saya beli mencicil semasa terpilih sebagai anggota DPRD Inhil tahun 2001 lalu, saya serahkan untuk pembangunan rumah layak huni,” kata Nurliah, dalam sambutan usai pengukuhan pengurus KKIH Pekanbaru masa khidmat 2022-2027 di Prime Park Hotel Pekanbaru, Minggu 20 Maret 2022.

Acara pengukuhan sendiri dihadiri langsung Gubernur Riau H Syamsuar, Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan-Samsudin Uti, mantan Bupati H Indra Muchlis Adnan serta para tokoh masyarakat lainnya.

Selain tanah, Nurliah juga meminjampakai 4 rumah miliknya di Jalan Utama, Kulim Pekanbaru untuk ditempati organisasi Komisi Perlindungan Anak dan Perempuan. Ia mengaku secara pribadi juga membangun jalan desa kampung halamannya, Igal, Kecamatan Mandah dengan biaya berkisar Rp400 juta.

“Ini bukan ingin membanggakan, tetapi Bapak Bupati, begitulah masyarakat desa di kampong kita masih membutuhkan pembangunan. Saya berharap tak hanya desa saya, tapi seluruh desa di Kabupaten Indragiri Hilir harus terbangun,” sambungnya.

Kepdulian Nurliah mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Inhil di Pekanbaru H. Rasyidi Hamzah yang merasa bangga. Sebagai anak daerah, Nurlia ikut berbagi untuk kepentingan masyarakat.

“Tidak banyak orang-orang di negeri ini seperti ibu Nurlia. Semoga di bawah kepemimpinan beliau, KKIH tetap dikenal masyarakat Riau, dan menjadikan wadah tempat berkumpulnya masyarakat Indragiri Hilir dalam mencari solusi dan memberi konstribusi terhadap pembangunan daerah, khususnya Kabupaten Indragiri Hilir,” sebutnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *