Sosial  

Target Tercapai, KKIH Pekanbaru Sukses Gelar Vaksinasi Massal

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar KKIH di Mal Pekanbaru, Minggu (27/3/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Berkat kerjasama semua pihak, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru di lantai 3 Mal Pekanbaru, Minggu 27 Maret 2022, sukses berlangsung. Kegiatan merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Mal Pekanbaru tersebut menyediakan sebanyak 500 stok vaksin.

Alhamdulillah, dari total yang kami sediakan hari ini, semuanya tuntas hingga sore. Vaksin yang kami pakai untuk jenis Ffizer dan Sinovac serta vaksin booster, mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Tentunya kesadaran masyarakat merupakan kebahagiaan dari kami,” kata Ketua Pantia Vaksinasi Massal KKIH Pekanbaru, Bambang Sutrisna, SKM.

Baca: Yuk! Ramaikan Kegiatan Vaksinasi KKIH di Mal Pekanbaru

Menurut Bambang, kegiatan tersebut adalah upaya KKIH berkontribusi dan mendukung program percepatan penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau. Kegiatan perdana ini memberikan manfaat banyak bagi masyarakat.

“Kedepan kami berharap dapat melaksanakan lagi kegiatan serupa mudah-mudahan. Ini adalah program pengurus KKIH 2022-2027 yang baru saja selesai dikukuhkan Gubernur Riau, pecan lalu,” sebutnya.

Tidak hanya sambutan hangat dari masyarakat, kegiatan vaksinasi massal KKIH Pekanbaru juga mendapatkan dukungan penuh Pemerintah Provinsi Riau yang mengirimkan tenaga medis dari RSUD Arifin Achmad, RSUD Petala Bumi, RS Jiwa Tampan, RS Tentara dan PSC Dinas Kesehatan Riau.

Bambang berharap melalui kegiatan sosial ini, masyarakat terutama keluarga besar warga Indragiri Hilir memberikan dukungan penuh kepada percepatan penanganan Covid-19 yang sudah dua tahun lebih menguasai negeri ini. Kondisi ini juga berdampak pada pemulihan ekonomi terlebih sebentar lagi akan menghadapi bulan suci Ramadhan.

Selain vaksinasi, beberapa program sosial kemasyarakatan juga tengah dirancang oleh pengurus KKIH Pekanbaru. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *