Muhammad Rahul Gantikan Nurzahedy Tanjung Sebagai Ketua DPD Gerindra Riau

Muhammad Rahul (kiri) bersama Nurzahedy Tanjung dalam pertemuan beberapa waktu lalu.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – DPP Partai Gerindra kembali mengeluarkan kejutan dengan menggantikan posisi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Riau dari Nurzahedy Tanjung kepada Muhammad Rahul. Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Riau 1 ini diyakini lebih muda dan siap berjuang untuk partai besutan Prabowo Subianto tersebut

Pergantian jabatan pimpinan Partai Gerindra Provinsi Riau itu dibenarkan oleh Juru Bicara DPP Partai Gerindra, Habiburokhman.

“Ya benar, untuk Provinsi Riau kami telah melakukan peremajaan di tingkat DPD. Saudara Muhamad Rahul ditunjuk sebagai Ketua DPD Riau menggantikan dan melanjutkan perjuangan saudara Eddy Tanjung,” kata Habiburokhman, Selasa 29 Maret 2022.

Habiburokhman menyebutkan, dalam waktu dekat ini Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad akan berkunjung ke Riau, guna menyerahkan SK dan mengukuhkan kepengurusan baru.

“Alasan pergantian hanya penyegaran biasa sebagaimana kami lakukan di banyak provinsi,” imbuhnya.

Muhammad Rahul merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Gerindra daerah pemilihan Riau I meliputi Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti, Rohil, dan Rohul.

Pria kelahiran Negeri Bayu, 15 Desember 1995 ini menjadi salah satu anggota DPR RI termuda pada waktu di tetapkan oleh KPU yaitu umur 23 tahun.

Muhammad Rahul menyelesaikan Pendidikan di SD Islam 020 Sukajadi, SMP 32 Pekanbaru, SMA 5 Pekanbaru, dan sedang menyelesaikan Sarjana di bidang Hukum Universitas Esa Unggul.

Rahul yang merupakan anak kandung politisi Demokrat Muhammad Nasir ini, sekarang adalah Ketua DPD Gerindra Kota Pekanbaru.

Rahul memgaku berterima kasih atas penunjukan dirinya oleh DPP dan siap mengikuti arahan dari DPP Gerindra.

“Kita mengikuti arahan dari DPP saja. Kita siap menajalankan amanah DPP. Kita kan prajurit,” kata Rahul. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *