Umum  

Datok Seri Syahrial Abu Bakar  Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua  LAMR

LAMANRIAU,COM, DUMAI – Datuk Seri Syahrial Abu Bakar resmi tepilih secara aklamasi nahkodai Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) periode 2022-2027 yang dilaksanakan acara Musyawarah Besar (Mubes) Ke 8 di Gedung LAMR Kota Dumai, bertempat Jalan Putri Tujuh,, Rabu 20 April 2022.

Mubes tersebut dengan mengangkat tema “Melayu Kuat Marwah Terangkat”. Datuk Seri Syahril Abu Bakar terpilih yang didukung oleh Ketua LAMR Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kuantan Singingi, Bengkalis, Inhu, Rohil, Siak, Kepulauan Meranti dan Kampar. 

Dari seluruh peserta Mubes ke-8 yang hadir menyetujui semua laporan pertanggung jawaban yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Agung LAMR Provinsi Riau dan mendukung Datuk Seri Syahril Abu Bakar untuk kembali memimpin LAMR Provinsi Riau. 

Pimpinan sidang Mubes Hermansyah
mengatakan, mubes ini dilaksanakan sesuai mekanisme AD/ART dari hasil amanah Musyawarah Pimpinan (Muspin) itu sendiri. 

“Mekanisme aturan sudah kita penuhi, tidak ada AD/ART yang kita langgar, karena ini sudah amanah dari Muspin LAMR itu sendiri, untuk Mubes yang ke-8,” jawabnya singkat. 

Lebih lanjut Hermansyah  mengatakan, ada 9 Kabupaten/kota yang mendukung dan tidak ada calon lain, sehingga pemilihan dalam mubes ini diadakan secara aklamasi. 

“Saya berpesan kepada ketua yang terpilih agar setiap amanah-amanah yang telah disampaikan dari daerah-daerah bisa direspon secara bijak, sehingga kedepannya persoalan-persoalan yang ada bisa diselesaikan,” tutup Hermansyah. 

Dalam Mubes ke-8 ini, dilaksanakan Sidang Komisi yang terdiri dari Komisi A yang membahas AD/ART dan Komisi B membahas Program Kerja dan Rekomendasi. 

Ketua DPA LAMR Provinsi Riau periode 2022-2027, Datuk Seri Syahril Abu Bakar mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada datuk-datuk pemangku jabatan atas kepercayaan dan amanah yang dibebankan kepada dirinya dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara ini. 

“Saya menyadari kalau saya sendiri yang memimpin LAMR tanpa didukung datuk-datuk dan datin-datin semuanya saya tidak akan bisa. Untuk itu saya mohon dukungan dari kita semua untuk bisa mensejahterakan masyarakat Melayu yang ada,” ucap Datuk Seri Syahril Abu Bakar. 

“Apapun capaian kita hari ini adalah hasil kerja keras kita semua. Hasil dari pikiran cerdas dan pikiran jernih dari pemimpin yang sudah ditunjukan Datuk-datuk Pemangku adat dari daerah-daerah yang ada di Provinsi Riau,” tutup Datuk Seri Syahril Abu Bakar. 

Pimpinan sidang dalam Mubes ke-8 ini yakni, Hermansyah,  Afni Norizal, Mozamil dan Yasir Panyalai. 

Dalam acara tersebut turut dihadiri Walikota Dumai yang diwakili asisten I H. Yusrizal, S.Sos, M.Si, Anggota DPRD Kota Dumai, Ketua Umum DPH LAMR Datuk Seri Syahrial Abubakar, Kakanwil BPN/APR Riau H. Syahril dan Forkopimda Kota Dumai, serta perwakilan LAMR 9 Kabupaten Kota di Riau.**

Editor   : Zulfilmani

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *