Quatrick Carlo Ancelotti Juara Liga Champions

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

LAMANRIAU.COM, PARIS – Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih paling sukses di Liga Champions. Ini setelah Don Carlo memenangi trofi juara keempat sepanjang kariernya sebagai pelatih. Terbaru Carlo Ancelotti membawa Real Madrid juara UEFA Champions League 2021/2022. Di final melawan Liverpool, El Real menang 1-0 berkat gol Vinicius Junior menit ke-59.

“Saya tidak percaya telah memenangkan empat trofi Liga Champions!” ucap Carlo Ancelotti usai pertandingan di Stade de France, Paris, Sabtu 28 Mei 2022 malam waktu setempat.

Baca: Ditaklukan Real Madrid di Final Liga Champions, Livervool Gagal Raih Trible Winer

Tiga gelar juara lainnya diraih Don Carlo pada final 2003, 2007, dan 2014. Kemenangan di final 2003 dan 2007 diraih bersama AC Milan. Satu lagi ketika menangani Real Madrid pada periode pertama.

Jumlah trofi Carlo Ancelotti sekarang meninggalkan Bob Paisley dan Zinedine Zidane. Sebelumnya mereka sama-sama memiliki tiga trofi juara “Si Kuping Lebar”.

Gelar juara Liga Champions musim ini melengkapi quatrick Don Carlo di kompetisi domestik La Liga 2021/2022. Musim inipun menjadi salah satu yang terhebat buat pelatih asal Italia tersebut.

Soal kemenangan di final atas Liverpool dini hari WIB tadi, Carletto mengatakan Real Madrid memang pantas mendapatkannya. Semua berkat komitmen kuat dari seluruh anggota tim.

“Tadi adalah pertandingan yang sulit. Kami menderita di babak pertama, tetapi dengan semua pertandingan yang sudah dijalani, saya pikir kami pantas memenangkan kompetisi ini,” ujar Don Carlo.

“Kami telah mencapai sesuatu yang tidak diharapkan siapapun pada awal musim. Kami meraih trofi ini berekat kualitas, komitmen, sejarah, dan semuanya. Kami sangat senang,” kata Carletto.***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *