Pj Walikota Muflihun Minta Camat dan Lurah Ikut Tangani Sampah

PJ Walikota Pekanbaru Muflihun minta camat dan lurah juga ikut tangani sampah (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Persoalan sampah yang sudah menaun di Kota Pekanbaru, menjadi perhatian khusus PJ Walikota Pekanbaru Muflihun.

Sebagai Penjabat Walikota yang baru dilantik, dia tidak hanya meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) saja yang terlibat menangani sampah kota. Tapi para camat dan lurah juga diminta terlibat langsung mengawasi persoalan sampah di lingkungannya.

Menurutnya, persoalan sampah hingga kini tak kunjung bisa ditangani dan terus dikeluhkan warga. Maka peran serta camat dan lurah sangat diperlukan dalam mengatasi persoalan sampah.

“Karena itu, camat dan lurah mesti turun ke masyarakat memantau jumlah titik sampah yang menumpuk di wilayah masing-masing,” kata mantan Sekwan DPRD Riau ini.

“Tolong sosialisasikan ke masyarakat disiplin juga untuk perihal jam buang sampah. DLHK dan pihak ketiga juga harus disiplin perihal angkutan sampah,” tegasnya.

Diketahui, permasalahan sampah merupakan salah satu dari tiga persoalan utama yang harus diselesaikan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, selain banjir dan jalan rusak. Hal itu sesuai dengan PR yang disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat Muflihun dilantik sebagai Pj.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *