MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Inhu Berlangsung di Sungai Lala

Tari Persembahan yang dibawa Sanggar Narasinga 2 Rengat membuka kegiatan MTQ ke-51 Kabupaten Indragiri Hulu.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dipusatkan di Astaka Utama Jalan Brahman Desa Perkebunan Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala, Rabu 1 Juni 2022 malam.

Kegiatan yang berlangsung semarak diawali dengan iring-iringan defile kafilah kecamatan se-Kabupaten Inhu. Selanjutnya pada acara pembukaan MTQ ini menampilkan tari persembahan Melayu yang dibawakan Sanggar Tari Narasinga 2 Rengat yang juga menampilkan marching band.

Dalam kesempatan ini, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE membuka secara resmi pagelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke – 51 ini. Dalam sambutannya, Bupati Rezita mengajak seluruh masyarakat Inhu menjadikan kegiatan MTQ sebagai momentum kembali menghidupkan rasa cinta terhadap nilai yang terkandung dalam Alquran dengan cara membaca dan mengamalkan.

Bupati Rezita berharap qori dan qoriah, para peserta MTQ tingkat Kabupaten Inhu dapat menampilkan yang terbaik. Hal ini juga sebagai persiapan dalam menyambut MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2023 mendatang, yang mana Kabupaten Inhu menjadi tuan rumah.

Bupati Rezita juga meminta Dewan Hakim untuk memberikan penilaian objektif kepada peserta agar mendapatkan qori/qoriah terbaik.

Usai membuka secara resmi kegiatan MTQ, Bupati Rezita juga menyerahkan piala bergilir dari Kecamatan Peranap ke Kecamatan Sungai Lala yang kemudian dilanjutkan dengan acara pengibaran bendera LPTQ diiringi lagu Mars MTQ.

Dalam acara pembukaan ini juga ditampilkan gabungan 6 grup rebana terbaik, penampilan grup marawis BKMT Kabupaten Inhu dibawah pimpinan Hj. Juriah Sugianto, penampilan grup marawis BKMT Kecamatan Lirik dibawah pimpinan Rozwirna Wahab, dan ditutup penampilan tari kolosal dari sanggar Narasinga 2 Rengat.

Turut hadir pada acara ini, Wakil Bupati Drs. H. Junaidi Rachmat M. Si, Ketua DPRD Kabupaten Inhu, Elda Suhanura SH, MH, Ketua TP PKK Kabupaten Inhu, Risma Agustina Junaidi, Camat Sungai Lala Elpahri Adha S. Sos, MH, beserta OPD terkait lainnya yang turut menambah semaraknya rangkaian acara pembukaan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Inhu. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.