MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Inhu Ditutup, Rengat Juara Umum

Sekdakab Inhu Ir Hendrizal, M.Si menyerahkan piala bergilir kepada juara umum MTQ ke-51 yang diraih Kecamatan Rengat.

LAMANRIAU.COM, SUNGAI LALA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu tahun 1443 H/2022 M resmi ditutup Bupati Indragiri Hulu diwakili Sekretaris Daerah, Ir.H. Hendrizal, M.Si. Acara penutupan juga berlangsung di Astaka Utama Jalan Brahman Desa Perkebunan Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala, Sabtu 4 Juni 2022 malam.

Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor 01/Kpts/DH.INHU/VI/2022 tentang penetapan pemenang masing masing jenis yang dilombakan pada MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu yang dibacakan H.Darbi, M.Pdi dan Zakaria Ginting, S.PHi, mengumumkan:

“Juara Umum diraih oleh Kecamatan Rengat dengan jumlah nilai 70 point, Juara Kedua diraih oleh Kecamatan Peranap dengan jumlah nilai 64 point dan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Rengat Barat dengan jumlah nilai 28 point.”

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Ir. H. Hendrizal, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang lomba pada MTQ ke-51 tahun 2022 ini.

Kemudian diminta kepada qori/qoriah agar mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau serta dapat memperoleh prestasi terbaik bagi Kabupaten Indragiri Hulu.

“Perlu saya ingatkan, kepada pemenang maupun yang belum berhasil, bahwa semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Alquran dan membudayakannya dalam kehidupan umat Islam di Kabupaten Inhu,” ujarnya.

MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Alqur’an upaya yang dilakukan tentunya tidak boleh berhenti sampai di sini. Kegiatan yang sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat.

“Karena itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar kegiatan MTQ ini memberi bekas yang tampak dan di rasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan kita kedepan,” jelas Sekdakab.

Ia berharap momentum MTQ ke-51 menjadi era kebangkitan meningkatnya kecintaan terhadap Alquran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi insan yang berakhlak Qurani.

Turut hadir dalam penutupan MTQ ke-51 ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Inhu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Inhu, Kapolres Indragiri Hulu, Dandim 0302 Inhu, Camat se-Kabupaten Indragiri Hulu, Unsur Forkopimda, para Dewan Hakim, dan peserta MTQ ke 51 serta para tamu undangan. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.